Spot Foto dan Ornamen Indonesia Timur Warnai Pelantikan Presiden

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 11:11 WIB
Spot foto di gedung MPR/DPR (Indozone/Mula Akmal)
Spot foto di gedung MPR/DPR (Indozone/Mula Akmal)

Komplek MPR/DPR yang menjadi lokasi pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presdien Terpilih Ma'ruf Amin, telah disulap menjadi tempat yang super bersih, super aman, dan super ketat pemeriksaanya baik dari pengamanan dalam (Pamdal), Polri, dan juga TNI.

MPR pun, sebagai tuan rumah penyelenggaraan pelantikan, menyiapkan beberapa spot foto untuk mengenang momen bersejarah ini dengan membuat beberapa panggung atau tulisan untuk mengenang momen yang bakal jadi bagian sejarah Indonesia.

Pantauan Indozone, Spot foto itu tersebar di Gedung Nusantara II MPR/DPR. Tempat tersebut mulai ramai sejak pagi, berbagai kalangan ikut berforo bersama, swa foto mulai dari pegawai, aparat keamanan, tamu, hingga para awak media.

Di dekat lobi Gedung Nusantara II, terdapat tulisan besar "Pelantikan Presiden 2019-2024" yang menjadi objek swafoto para pengunjung di Kompleks Parlemen.

Di samping tulisan besar "Pelantikan Presiden 2019-2024", terdapat stand foto yang disediakan untuk para tamu yang ingin mengabadikan momen saat berkunjung ke Gedung DPR.

Selain itu, Gedung Kompleks Parlemen ini juga, dihiasi ornamen Indonesia bagian Timur. Hiasan ornamen Indonesia Timur tersebut terpasang di tiang-tiang Gedung Nusantara III seperti gambar burung Cendrawasih, dan rumah adat Tongkonan atau rumah adat masyarakat Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ornamen Indonesia Timur tersebut, dibaluti dengan kain panjang berwarna merah-putih yang menggambarkan semangat keIndonesiaan. (MA)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X