Ramai Netizen Pertanyakan Agama Didi Kempot, Sahabat Angkat Bicara

- Kamis, 7 Mei 2020 | 09:24 WIB
Mendiang Didi Kempot. (instagram/@didikempot_official)
Mendiang Didi Kempot. (instagram/@didikempot_official)

Industri musik Indonesia masih berduka atas kepergian penyanyi legendaris, Didi Kempot. Ia meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020).

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo Divan Fernandes menjelaskan, Didi Kempot meninggal dunia, sekitar pukul 07.30 di RS Kasih Ibu, Solo karena mengalami henti jantung.

Di tengah kabar duka itu, masih saja ada netizen yang kepo terkait dengan agama dari penyanyi yang mendapat julukan "The Godfather of Broken Heart" itu.

-
Mendiang Didi Kempot. (instagram/@didikempot_official)

Banyak netizen yang tak percaya jika Didi Kempot adalah seorang Muslim. Kesal karena banyaknya pertanyaan yang muncul terkait dengan agama Didi Kempot, sahabat Didi Kempot, Blontank Poer pun angkat bicara.

Blontank merasa sedih, karena banyak orang yang menghubunginya untuk sekadar bertanya apa agama yang dianut oleh Didi Kempot.

Kekesalan Blontank karena banyaknya orang yang bertanya perihal agama Didi Kempot, dicurahkan lewat sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya.

"Sungguh menyedihkan dapat telepon banyak orang menanyakan agama almarhum. jahil amat orang mengulik keyakinan seseorang. wong mendoakan kebaikan bagi orang tidak beragama sekalipun tidak dilarang, kok," tulis Blontank.

Dalam unggahan itu, Blontank menjelaskan bahwa tak akan mungkin jenazah Didi Kempot disucikan, dikafani dan di salatkan jika bukan seorang Muslim.

"Kalau Mas Didi Kempot bukan seorang muslim, yang jenazahnya disucikan, dikafani dan disholatkan, mana mungkin penggemar Mas Didi berani memimpin doa tahlil di pusaranya?" jelas Bontank lagi.

Sebagai barang bukti bahwa Didi Kempot adalah seorang muslim. Bontank pun menyertakan foto KTP Didi Kempot. Dalam foto itu tertera dengan jelas bahwa Didi Kempot beragama Islam.

Bontank yang kesal karena banyak yang mempertanyakan agama Didi Kempot, berharap bahwa orang-orang tersebut cepat mendapat hidayah.

"Saya sungguh tidak paham dengan cara beragama orang-orang yang sok alim itu, bahkan menyebar jenazah Mas Didi pakai jas," tulis Bontank.

"Semoga orang-orang seperti itu segera mendapat hidayah, sehingga hidupnya manfaat bagi orang banyak. belum tentu mereka lebih baik amalnya dibanding almarhum," sambungnya.

-
Prosesi pemakaman Didi Kempot. (ANTARA FOTO/Joni Pratama)

Blontank juga mengungkapkan bahwa Didi Kempot adalah seorang Muslim yang dermawan. Ia tak pernah lupa untuk bersedekah dan membantu sesama.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X