Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, Begini Alasan Menhan Prabowo

- Jumat, 25 November 2022 | 16:50 WIB
Menhan Prabowo Subianto (INDOZONE/Rovi).
Menhan Prabowo Subianto (INDOZONE/Rovi).

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa dirinya mendukung pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Penajam Paser, Kalimatan Timur.

Menurut Prabowo menyatakan berdasarkan PDB bahwa pantai yang sekarang ada di Tanjuk Priok, Jakarta Utara, akan sampai ke Bundaran HI, Jakarta Pusat.

“Kenapa kita harus pindah Ibu Kota? Karena sebentar lagi menurut PDB pantai di Tanjung Priok itu akan sampai di sini, akan sampai di bundaran HI,” kata Prabowo saat menjadi salah satu pembicara di Idefest yang bertema 'Leadership in a Polarized World' di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Bicara soal Pemimpin, Menhan Prabowo: Carilah yang Berani, Cerdas dan Visinya Tangguh

-
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (INDOZONE/Harits Tryan).

Menurut Prabowo tak elok jika Istana Kepresidenan direndam banjir. Apalagi Istana Kepresidenan kerap kali menerima tamu dari negara lainnya.

“Bayangkan kita mau terima tamu pasukan udah siap memberi guard of honour, banjir, harusnya sedih,” tutur Prabowo.

Baca Juga: Hadiri IdeaFest 2022, Menhan Prabowo Akui Butuh Banyak Diskusi

Untuk itulah, kata dia, mengapa pemindahan ibu kota dilakukan ke Kalimantan Timur. Namun dia bilang proses tersebut perlu juga melibatkan anak muda untuk memberikan ruang kreatifitas.

Like at move somewhere (pindah ke suatu tempat), kalo enggak investasi kita harus bikin, giant sea wall, ujung ujungnya tetap. Nah ini kita butuh kreatifiitas anak muda,” tandas Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X