The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Pengakuan Ismail Bolong, Kapolri: Tim Sedang Mencari Dia
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra (kanan). (ANTARA/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf)
News

Heboh Pengakuan Ismail Bolong, Kapolri: Tim Sedang Mencari Dia

Sabtu, 26 November 2022 13:30 WIB 26 November 2022, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ikut angkat bicara terkait isu pengakuan setoran tambang Ismail Bolong ke pati Polri. Kapolri menyebut timnya sedang turun tangan mencari Ismail Bolong.

"Ismail Bolong sekarang tentunya tim yang mencari baik dari Kaltim ataupun dari Mabes. Ditunggu saja," kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Jenderal Sigit tidak merinci maksud ucapan pencarian Ismail Bolong. Dia hanya menyebut pencarian termasuk pemanggilan untuk diperiksa merupakan strategi dari penyidik.

"Tentunya proses pencarian kan itu strategi dari kepolisian ada, panggilan ada juga," beber Jenderal Sigit.

BACA JUGA: Bongkar Ada Kelompok Jenderal di Institusi Polri, IPW: Saling Sandera Satu Sama Lain!

Lebih jauh mantan Kabareskrim Polri ini menyebut Polri mulai melakukan pendalaman terkait isu suap tambang ke jenderal polisi. Pendalaman dimulai dari pemeriksaan Ismail Bolong.

"Tentunya kami mulai dari Ismail Bolong dulu, nanti dari sana lalu kita periksa. Karena kan kalau pidana harus ada alat buktinya," kata Sigit.

Diberitakan sebelumnya, media sosial sempat dihebohkan dengan sebuah video berisi pengakuan seseorang yang disebut-sebut pensiunan Polri bernama Ismail Bolong. Pria tersebut mengaku pernah menjalankan bisnis tambang ilegal.

Dia juga menyeret nama jenderal polisi bintang tiga yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kabareskrim Polri yakni Komjen Pol Agus Andrianto. Dia mengaku memberikan uang hingga Rp 6 miliar dalam hal setoran tambang ilegal tersebut.

BACA JUGA: DPR Minta soal Video Pengakuan Setoran Tambang ke Petinggi Polri Segera Diusut

Pasca merebaknya video tersebut, beredar lagi video Ismail Bolong yang kali ini memberikan klarifikasi. Dia juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Kabareskrim terkait hebohnya isu ini.

Disisi lain, Komjen Agus sendiri sudah merespon isu tersebut. Dia menyinggung terkait kubu Ferdy Sambo yang bisa mengarang BAP kasus kematian Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US