Cari Jodoh untuk Pilpres 2024, PKS: Mana yang Paling Cantik?

- Minggu, 29 Mei 2022 | 22:26 WIB
Tangkapan Layar Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi (Youtube PKSTV)
Tangkapan Layar Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi (Youtube PKSTV)

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan partainya sangat terbuka untuk mencari jodoh dalam berkoalisi di Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Aboe dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) PKS ke-20 yang diselenggarakan di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Di mana acara ini dihadiri oleh sejumlah petinggi partai politik dan tokoh nasional.

"Sebagai upaya menumbuhkan semangat kolaborasi untuk melayani Indonesia. Siapa tahu, siapa tahu, siapa tahu pas kumpul-kumpul begini ada yang berjodoh di 2024," kata Aboe.

Adapun para tamu yang hadir dalam acara Milad ke-20 PKS ini yakni Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Wakil Ketua Umum Golkar Firman Soebagyo, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Kemudian ada Wakil Ketua DPR RI fraksi NasDem Rahmat Gobel, sementara tokoh bangsa yang hadir antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

"Kita enggak tahu siapa yang bisa kita pinang di depan mata ini, mana yang paling cantik?" sambung Aboe.

BACA JUGA: Kemunculan Partai Mahasiswa Diharapkan Tidak Bawa Agenda Oligarki

Anggota Komisi III DPR RI ini meminta para petinggi parpol dan tokoh nasional tidak kaget dengan pernyataan yang disampaikannya. Karena dia bilang hal ini sebagai upaya pertama perjodohan koalisi dalam menyambut Pilpres 2024.

"Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget, Pak Anies, atau Pak Sandi, atau siapapun yang ada. Pak AHY atau siapa yang ini, moga-moga ada jodoh. Mungkin di sinilah kita ingin membuat pertemuan perjodohan di awal-awal," jelas Aboe.

"Kami sampaikan terima kasih atas semua undangan, kepada para tokoh bangsa yang setia datang meskipun memiliki agenda di luar negeri, untuk menyempatkan diri untuk taping acara kita hari ini," tandas Aboe.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X