Pj Gubernur DKI Jakarta: Pengangkatan Sekda Definitif Dilakukan Januari 2023

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:37 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dalam acara Jakarta Cinta Disabititas di Lapangan Taman Benteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022) (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dalam acara Jakarta Cinta Disabititas di Lapangan Taman Benteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022) (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyatakan pengangakatan sekretaris daerah (Sekda) definitif akan dilakukan paling lama bulan Januari 2023. Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang melalukan proses bidding (lelang,  untuk mengisi posisi Sekda definitif.

"Kalo saya tanya dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah), 1,5 bulanlah sampai sekarang, Desember sampai Januari, kan, di bidding (lelang)," sambung Heru di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, pengangkatan Sekda definitif akan dilakukan untuk menggantikan Uus Kuswanto sebagai Plt Sekda DKI Jakarta.

-
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di hadapan awal media (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Baca Juga: Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur, Heru Budi Hartono: Saya Bisa Lebih Lincah

"Sementara satu (sekda) dulu (menggantikan Uus Kuswanto),” ungkap Heru.

Selain itu, menurut Heru, Sekda definitif akan berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta.

"ASN," tutur Heru

Perlu diketahui, Heru menunjuk Marullah Matali, yang sebelumnya menjabat Sekda DKI Jakarta, menjadi Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata. Selain itu, Heru juga mengangkat Uus Kuswanto sebagai pengganti Marulla Matali sebagai Plt Sekda DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi, menyatakan perombakan tersebut sebagai bentuk penyegaran. Menurutnya, perombakan tersebut juga karena kesibukan Pj Gubernur DKI Jakarta yang padat. Jadi, Marullah Matali diharapankan bisa mewakili Pj Gubernur saat tidak bisa menghadiri acara tertentu.

"Jadi, pelantikan tadi, kita membuat penyegaran," ujar Prasetyo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta: Sodetan Kali Ciliwung Bakal Rampung Awal 2023

"Kasihan juga Pak Pj Gubernur ini, kan, sendiri mungkin kesibukannya dia sangat padat. Kalau misalkan beliau tidak bisa hadir, dia (Marullah Matali) bisa mewakili gubernur itu aja," pungkas Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X