Klaim Dapat Restu Jokowi untuk Maju di Pilpres 2024, Cak Imin: Pasti Dukung Semua Calon

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:54 WIB
Ketua Umum partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Instagram/@cakiminow)
Ketua Umum partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Instagram/@cakiminow)

Ketua Umum partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengklaim, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pastinya bakal memberikan restu kepada siapa saja yang ingin maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Hal ini dikatakan Muhaimin merespon pertanyaan mengenai restu Presiden Jokowi terhadap tokoh yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Jokowi pasti mendukung semua calon. Presiden memang harus merestui semuanya," kata Muhaimin kepada wartawan,Rabu (3/8/2022).

Hanya saja dia tidak merinci perihal restu yang dimaksudnya dari Presiden Jokowi. Bahkan kemudian Muhaimin bilang sudah banyak pihak yang mendorongnya untuk maju sebagai capres.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal, Cak Imin: Dedikasi dan Perjuangan Beliau Luar Biasa

Semisalnya di Kota Ambon, Maluku, sejumlah elemen masyarakat mulai dari kelompok milenial Ambon, abang-abang ojek online, hingga Perempuan NU mendeklarasikan dukungan agar cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu maju sebagai presiden.

"Saya sangat terharu, bersyukur dan bangga. Dukungan ini memberikan semangat bagi saya untuk bekerja lebih keras lagi untuk kemajuan bangsa. Dari Maluku, kita songsong Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera," tutur Muhaimin.

*Mesra dengan Gerindra*

Lebih lanjut, Cak Imin—sapaan akrab Muhaimin—berujar bahwa terus melakukan pertemuan dengan partai Gerindra, usai keduanya sepakat untuk bekerjasama.

Di mana, pertemuan tersebut mematangkan koalisi dan membuat sejumlah program bersama. Seperti bakal mendaftar ke KPU bersama-sama di tanggal 8 sebagai peserta Pemilu 2024.

“Setelah mendaftar ke KPU bersama Gerindra nanti disusul beberapa event,” tandas Muhaimin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X