Polda Metro Akui Ada Polisi yang Terluka akibat Letusan Pistol Polisi, Tapi Tidak Parah

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:21 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya membeberkan kronologi terkait meletusnya pistol anggota polisi hingga mengenai polisi lain. Penjelasan Polda Metro Jaya ini sekaligus untuk meluruskan kabar yang disebut-sebut ada insiden polisi tembak polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan menyebut peristiwa ini terjadi pada Rabu, 3 Agustus 2022 kemarin. Saat itu kedua polisi berinisial Brigadir AS dan Bripda EP sedang bertugas mengamankan sebuah bank di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat.

"Nah tugasnya sesuai dengan kesatuan, artinya bukan pemerintah swasta memerlukan kepolisian menjaga nasabah itu yang menjaga polisi dilengkapi dengan senjata. Kalau semuanya memang sudah benar dia memegang senjata kemudian surat senjata benar," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Saat itu, kedua anggota sedang beristirahat di pos sekuriti bank yang posisinya berada di luar bank. Brigadir AS kemudian membersihkan senpi miliknya 

"Yang pegang senjata ini adalah si Brigadir, dia membersihkan selongsong senjata sambil ngobrol dia bersihkan," beber Zulpan.

BACA JUGA: Heboh Ada Kabar Polisi Tembak Polisi Lagi, Polda Metro: Kelalaian Salah Satu Anggota Saja

Sejurus kemudian saat AS memasukan senpi tersebut ke tempatnya, senpi tersebut meletus hingga mengenai rekannya yakni Bripda EP.

"Dia bermaksud memasukkan sarung pistol di pinggang. Senjata ini kan sensitif masuk kepicunya dia meledak. Memang akibat kelalaian itu temannya itu kena terluka tapi tidak parah," kata Zulpan.

Sebelumnya beredar kabar adanya insiden saling tembak antar anggota Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya pun langsung meluruskan kabar tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X