The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Pilih di JIS, Anies akan Gelar Upacara HUT ke-77 RI di Monas
Pedagang musiman menjajakan aksesoris dan pernak-pernik serba merah putih menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. (ANTARA/Dedhez Anggara)
News

Tak Pilih di JIS, Anies akan Gelar Upacara HUT ke-77 RI di Monas

Kamis, 11 Agustus 2022 09:27 WIB 11 Agustus 2022, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 17 Agustus nanti.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi. Artinya, Jakarta International Stadium (JIS) tak dipilih Anies untuk mengelar upacara HUT RI tahun ini.

Pasalnya diketahui, Anies kerap menggunakan JIS sebagai tempat penyelenggaraan agenda besar. Seperti, puncak perayaan HUT Jakarta tahun ini, pertemuan ibu PKK se-Jakarta, salat Idul Fitri dan Idul Adha.

"Insya Allah (upacara peringatan HUT RI ke-77) di Plaza Selatan Monas," ucap Mawardi saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA: Langkah Anies Ubah RSUD Jadi Rumah Sehat Tuai Polemik, DPRD DKI Bakal Panggil Dinkes

Namun, Mawardi hingga saat ini belum bisa memastikan jumlah peserta upacara yang akan mengikuti upacara itu. Ia mengaku masih berkoordinasi untuk menentukan siapa saja yang bakal diundang.

"Kita sedang mengoordinasikan daya tampungnya," terangnya.

Kendati demikian, ia memastikan yang akan diundang untuk menghadiri upacara HUT RI adalah pejabat Pemprov eselon II ke atas dan para perwakilan dari tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Iya betul (biasanya mengundang pejabat eselon II dan perwakilan SKPD)," tandas Mawardi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US