Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Ini Alasannya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:52 WIB
Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung di Peresmian Relokasi Monumen 66 (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung di Peresmian Relokasi Monumen 66 (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Akbar Tanjung ketika memberikan sambutan dalam peresmian relokasi Monumen 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya bangga bahwa beliau menjadi calon presiden pada pemilu 2024 yang akan datang,” ucap Akbar Tanjung, Rabu (5/10/2022).

Akbar Tanjung yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Angkatan 66 menilai bahwa Anies merupakan sosok yang berpeluang untuk menjadi presiden pada 2024 karena seorang akademisi dan visioner dalam pembangunan di Indonesia.

“Kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka Saya ungkapkan mendukung beliau sebagai calon presiden. Beliau orang pintar, seorang akademisi,” ungkapnya.

Baca Juga: Enggan Tanggapi NasDem yang Usung Anies Jadi Capres, Ketum Golkar Pilih Lakukan Hal Ini

“Tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia, dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden,” tandas Akbar Tanjung.

Diberitakan sebelumnya, Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Anies Diusung Jadi Capres, PKS Sebut Peluang Koalisi dengan NasDem dan Demokrat Meningkat

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam konferensi persnya yang digelar di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

“Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir NasDem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya, Senin (3/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X