Ridwan Kamil Jawab Ketakutan Netizen soal Fobia Sungai: Tidak, Kecuali Disuruh Bayar Utang

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:01 WIB
Emmeril Khan Mumtaz dan Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss. (Instagram)
Emmeril Khan Mumtaz dan Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss. (Instagram)

Seorang netizen alias warganet membanyangkan bahwa peristiwa meninggalnya Emmiril Khan Mumtadz berdampak pada Ridwan Kamil akan fobia takut pada air, khususnya sungai.

Akun Twitter @sinta476_ menulis dia tidak bisa membayangkan jika Ridwan Kamil akan takut pada sungai. 

"Gak bisa bayangin sih,  pasti agak phobia juga liat air apalagi sungai dan banjir," tulisnya dikutip, Sabtu (11/6/2022). 

Menyikapi twit tersebut, Ridwan Kamil menekankan bahwa dia tidak akan fobia dengan air, apalagi banjir. Dia juga menjawab dengan memberi candaan yang menjadi ciri khasnya. 

"Itu mah imajinasi netizen aja. Insya Allah, saya tidak fobia apa-apa,  kecuali jika disuruh bayar utang," balas Ridean Kamil.

 

 

Sebelumnya, kepastian ditemukannya jasad Emmeril, yang akrab disapa Eril, disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari Kepolisian Kanton Bern.

Baca juga: Jangan Sampai Ketinggalan! Epic Games Store Gratiskan Maneater di Minggu Ini

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada hari Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu setempat.

Setelah penemuan tersebut, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah Eril.

"Pada hari Kamis, 9 Juni siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah benar Ananda Eril," tutur Muliaman.

Muliaman menegaskan bahwa KBRI akan memastikan penghormatan terhadap hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam sebelum jenazahnya dipulangkan ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X