Demi Sabu Setengah Gram, Kawanan Ini Nekat Curi Motor yang Aksinya Terekam CCTV

- Jumat, 29 Juli 2022 | 02:06 WIB
Pelaku pencuri motor. (dok Humas Polres Jakbar)
Pelaku pencuri motor. (dok Humas Polres Jakbar)

Jajaran Unit Reskrim Polsek Cengkareng, Jakarta Barat berhasil menangkap tiga pelaku kawanan pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di Jakarta Barat. Kawanan ini mencuri motor hanya untuk dibarter dengan sabu seberat 0,5 gram.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menyebut aksi terakhir kawanan ini beraksi mencuri sepeda motor di sebuah apartemen di Cengkareng pada Minggu, 24 Juli 2022 malam yang lalu. Polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku yang berhasil diamankan berjumlah tiga orang diantaranya berinisial MS (22), TR (19) dan AR (17)," kata Kompol Taufik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

BACA JUGA: Kisah Pencuri Buku yang Terobsesi dengan Sastra: Mencuri untuk Merawat, Bukan untuk Uang

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo menyebut para pelaku berhasil ditangkap dengan mudah karena aksinya terekam CCTV. Dari keterangan para tersangka, mereka mengaku menukar motor hasil curian dengan sabu-sabu.

"Pelaku membarter motor curian tersebut dengan barang haram narkoba jenis sabu sebanyak setengah gram," kata Ardhie.

Kekinian, pihak kepolisian sendiri saat ini masih terus mengembangkan kasus tersebut. Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X