PDIP Nomor Urut Tiga di Pemilu 2024, Ganjar: Menang Total, Hattrick!

- Kamis, 15 Desember 2022 | 21:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

PDIP memilih nomor urut tiga untuk Pemilu 2024 usai mengikuti rangkaian yang telah dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pun optimis PDIP bisa menang total di Pemilu 2024 dan akan mendapat kemenangan yang ketiga.

"Merah total, menang total, dan hattrick-nya akan bisa berjalan," kata Ganjar dalam keterangan yang diterima Indozone, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga: Ini Nomor Urut 17 Parpol Peserta Pemilu 2024

Lebih lanjut, Ganjar meyakini jalan PDIP akan lancar di perhetalan demokrasi lima tahunan itu. Ganjar menyebut akan menggunakan banyak kaos berwarna merah.

"Kalau itu berjalan, setidaknya kaosku masih banyak yang bisa saya pakai. Merah!" kata Ganjar.

Baca Juga: Ini Dia Daftar 17 Partai Peserta Pemilu 2024, Gak Ada Partai Ummat

Ganjar menjelaskan, nomor urut tersebut tidak berubah dari Pemilu 2019 lalu. Sebab itu, kata Ganjar, kampanye yang akan dilakukan PDIP akan tetap sama.

"Kalau nomor urutnya kan ngga berubah. Karena ngga berubah, tetap pasti nanti kampanyenya sama, metal!" imbuhnya.

Ganjar yang merupakan kader PDIP santer dikabarkan kandidat capres 2024 terkuat. Dalam beberapa bulan terakhir, Ganjar selalu berada di puncak elektabilitas capres 2024 berbagai lembaga survei.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024. Partai yang sudah ada kursi di DPR memilih nomor urut Pemilu 2019 sebelumnya, sedangkan partai non-parlemen dan partai anyar dapat nomor urut baru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X