Elite PKS Temui Airlangga, Demokrat Rayu Golkar untuk Gabung Koalisi Perubahan

- Selasa, 7 Februari 2023 | 18:16 WIB
Partai Demokrat. (Istimewa)
Partai Demokrat. (Istimewa)

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Pertemuan PKS dengan Golkar hari ini sudah dikomunikasikan dengan partainya. Bahkan Partai Demokrat disebutnya mendukung pertemuan antara PKS dan Golkar.

“Pertemuan teman-teman PKS dengan Golkar hari ini sudah dikomunikasikan dengan kami sebelumnya,” kata Herzaky dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga: Sambangi Markas Golkar, PKS Buka Pintu Kerja Sama?

Herzaky mengungkapkan, Demokrat mendukung pertemuan kedua partai politik (parpol) tersebut. Demokrat juga menyambut baik jika ada parpol lain, termasuk Golkar yang bergabung dengan Koalisi Perubahan

“Demokrat mendukung penuh pertemuan ini karena jika ada partai lain yang juga ingin ikut serta dalam Koalisi Perubahan ini, Demokrat menyambut baik,” ungkapnya. 

Yang terpenting, kata dia, parpol yang ingin bergabung harus menerima karakter perubahan dari koalisi ini. 

“Harus bisa menyesuaikan. Kami bertiga sudah satu nafas. Nasdem dengan prinsip restorasi. PKS dengan semangat perubahan. Begitu juga Demokrat dengan semangat perubahan dan perbaikannya,” ujarnya. 

Baca Juga: PKS Temui Golkar Sore Ini, Demokrat: Siapa Tahu Mau Ambil Bagian ke Koalisi Perubahan

Herzaky menyebut, jika akhirnya berbeda pilihan itu adalah hal yang wajar. Tetapi, menurutnya jalinan komunikasi dan silaturahmi harus terus dijaga sebagai bagian dari budaya luhur bangsa. 

“Mas AHY, ketum kami, selalu memberikan teladan bagi kami, dengan rajin melakukan silaturahmi ke berbagai elemen bangsa. Merajut komunikasi dan kebersamaan sangatlah baik dalam menjaga kesejukan dalam kontestasi di Pemilu 2024,” tandas Herzaky.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X