Hanya karena Mengincar Harta, Anggota Densus 88 HS Nekat Bunuh Sopir Taksi Online

- Selasa, 7 Februari 2023 | 20:57 WIB
Ilustrasi pembunuhan dan perampokan taksi online. (Freepik/Tescka1).
Ilustrasi pembunuhan dan perampokan taksi online. (Freepik/Tescka1).

Polda Metro Jaya membongkar hasil penyelidikan sementara pihaknya terkait motif HS, anggota Densus 88 AT Polri menghabisi nyawa sopir taksi online bernama Sony Rizal Taihitu di Depok. Rupanya aksi pembunuhan ini dilatarbelakangi faktor ekonomi.

"Perilakunya sejauh ini masalah ekonomi secara pribadinya sehingga ini terjadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Pelaku disebut Truno berupaya ingin menguasai harta milik korban. Dasar itu lah yang membuat oknum polisi ini sampai melakukan tindakan pembunuhan.

Baca Juga: Polda Metro Benarkan Pembunuh Sopir Taksi Online di Depok Anggota Polisi

"Tentunya kita harus bisa melihat apa yang terjadi secara perilaku dalam satuan saya membenarkan apa yang telah disampaikan oleh tim pengacaranya yaitu ingin memiliki harta milik korban," beber Truno.

Meski begitu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengungkap pihaknya masih melakukan pendalaman terkait motif di balik aksi pembunuhan ini.

"Namun, proses penyidikan tetap berjalan. Kapolda Metro Jaya selalu menekankan scientific crime investigation," kata Truno.

Diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan terhadap sopir taksi online di Depok, Jawa Jawa Barat beberapa waktu lalu akhirnya terkuak. Pelakunya sendiri rupanya merupakan anggota polisi.

Baca Juga: Terkait Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, 26 Teroris Diciduk Densus 88

Tak sampai 24 jam saat jasad korban ditemukan, pelaku berhasil ditangkap. Pelaku juga sudah dilakukan penahanan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Artimkel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X