The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rombak Posisi Bos BUMD DKI, Anies Tunjuk Petinggi Alfamart Jadi Dirut Baru Pasar Jaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Tri Prasetyo untuk mengisi jabatan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
News

Rombak Posisi Bos BUMD DKI, Anies Tunjuk Petinggi Alfamart Jadi Dirut Baru Pasar Jaya

Sabtu, 16 Juli 2022 20:16 WIB 16 Juli 2022, 20:16 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengangkat Tri Prasetyo untuk mengisi jabatan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya. Ia menggantikan Arief Nasrudin yang sebelumnya mengisi posisi tersebut.

Plt. Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Budi Purnama menyebutkan, perombakan itu dilakukan guna penyegaran dalam kepengurusan BUMD, agar dapat berperan maksimal kepada masyarakat.

“Bapak Tri Prasetyo selaku Direktur Utama Perumda Pasar Jaya yang baru memenuhi kriteria-kriteria tersebut, serta memiliki pengalaman pekerjaan dalam merencanakan, mengkoordinasikan, serta mengelola operasional perusahaan,” ucap Budi, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga: Presiden Sri Lanka: Saya Sudah Lakukan Apa Saja untuk Selamatkan Negeri Ini!

“Ia diharapkan mampu bekerja sama dengan semua stakehorlders untuk menyelesaikan tantangan Perumda Pasar Jaya ke depan, baik dalam bidang pengelolaan pasar, pembangunan dan/atau revitalisasi bangunan pasar, serta dalam bidang perkulakan dan retail,” tambahnya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, Tri Prasetyo memiliki pengalaman pada bidang usaha retail di PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk sebagai Distribution Center Manager, Deputy Branch Manager, Branch Manager, dan terakhir menduduki posisi sebagai Operational General Manager.

Saat itu, Tri memimpin serta mengkoordinasikan 13 Senior Manager, 215 Manager dan 35.484 karyawan dalam mengoperasionalkan 4.492 toko, yang tersebar di sebagian wilayah Jabodetabek dan Indonesia bagian timur.

“Pengalaman Bapak Tri Prasetyo pada bidang retail diharapkan akan mengembangkan bisnis Perumda Pasar Jaya pada bidang perkulakan dan retail, serta memberikan dukungan dalam program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US