Cerita WNI Melayat Ratu Elizabeth II di London, Tangis Pecah hingga Polisi Berikan Tisu

- Minggu, 11 September 2022 | 20:26 WIB
WNI datang ke Istana Buckingham, London, Inggris. (Z Creators/Rosi Meilani)
WNI datang ke Istana Buckingham, London, Inggris. (Z Creators/Rosi Meilani)

Sejak meninggalnya Ratu Elizabeth II pada 8 September lalu simpati yang diberikan warga Inggris terus disampaikan dengan berbagai cara. Salah satunya lewat karangan bunga. 

Berbondong-bondong warga London menuju Buckingham Palace untuk meletakan bunga di sekitar istana. Baik pagi, siang, hingga malam.

-
Istana Buckingham dibanjiri bunga. (Z Creators/Rosi Meilani)

Meski beberapa hari cuaca London mendung sesekali diiringi gerimis tidak mengurangi antusias warga Inggris untuk memberikan buket bunga. 

“Orang-orang keluar dari underground (kereta bawah tanah) pada bawa buket bunga. Jadi ada rasa haru, sampai segitunya dukacita yang ditujukan kepada Ibu Ratu,” ujar Yani, WNI yang tinggal di London.

-
Istana Buckingham dibanjiri bunga. (Z Creators/Rosi Meilani)

Simpati tak hanya ditunjukan oleh warga London saja, orang luar London serta para wisatawan pun ikut serta menyampaikan rasa duka cita dengan sengaja mendatangi Buckingham Palace. 

Pasukan keamanan kerajaan berjaga di sekitar istana berbaur dengan warga dan wisatawan. Apalagi ketika Raja Charles putra pertama Ratu Elizabeth II berada di halaman istana penjagaan diperketat. 

-
Raja Charles menyawa warga di Istana Buckingham. (Z Creators/Rosi Meilani)

Raja Charles beserta istrinya, Camila sempatkan menyapa warga dan melihat-lihat hamparan buket di halaman pintu gerbang istana Buckingham. 

Sesekali Raja Charles melambaikan tangan kepada warga yang berkumpul tak jauh darinya. Satu diantaranya ialah Liana, orang Indonesia yang sudah lama tinggal di London.

“Haru banget lihatnya, sedih atas kepergian Ratu Elizabeth yang dekat di hati rakyat. Ini saya sampai nangis. Eh dikasih tisu pula sama polisi yang berjaga, jadi makin haru saja,” ujar Liana. 

-
Suasana di Istana Buckingham penuh penjagaan. (Z Creators/Rosi Meilani)

Saking penuh sesaknya ada warga yang hampir pingsan pula. Antusias warga yang memberikan buket bunga tak hanya di gerbang Istana Buckingham Palace saja tapi juga di beberapa tempat lainnya. 

Salah satunya di Green Park, salah satu taman terbesar di London. Di sana banyak buket bunga diletakan di bawah pohon-pohon ataupun diletakan menghampar begitu saja di taman yang luas tersebut.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X