Diperiksa KPK 11 Jam Terkait Formula E, Anies: Saya Senang

- Kamis, 8 September 2022 | 05:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai dimintai keterangan oleh KPK terkait formula E. (INDOZONE/Harits Tryan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai dimintai keterangan oleh KPK terkait formula E. (INDOZONE/Harits Tryan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah selesai dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus korupsi Formula E di Jakarta. Anies dimintai keterangan selama 11 jam, dari datang pukul 09.26 WIB hingga selesai pukul 20.23 WIB.

Usai dimintai keterangan, Anies berkata bahwa dirinya sangat senang membantu KPK dalam menjalankan tugasnya terkait pencegahan korupsi.

“Gini, saya ingin sampaikan senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya” kata Anies usai diperiksa di gedung merah putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022) malam.

Anies kemudian menyinggung saat bertugas di kampus, dirinya menjadikan mata kuliah anti-korupsi sebagai mata kuliah yang wajib. Karena itu, ketika diminta membantu KPK, dirinya sangat siap dan terbuka.

“Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK, bahkan sebelum  ketika bertugas di pemerintahan,” tutur Anies.

“Ketika KPK membentuk komite etik dan kami diundang, kami siap membantu menjadi ketua komite etik di KPK. Ketika dibentuk tim 8 pada masa itu saya diundang, saya dengan sanggup membantu KPK,” tambahnya.

Berseragam Dinas

Saat datang ke Gedung KPK, Anies menggunakan seragam dinas berwarna putih biru. Anies tiba di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 09.26 WIB.

Anies tak mengeluarkan statement-nya sedikit pun terkait pemeriksaannya ini. Dia hanya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang hadir di KPK.

“Terima kasih,” kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X