The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Densus 88 Tangkap Lagi 5 Teroris di Riau, Kali Ini Jaringan AD dan JAD
Ilustrasi teroris (ANTARA/Ho)
News

Densus 88 Tangkap Lagi 5 Teroris di Riau, Kali Ini Jaringan AD dan JAD

Jumat, 16 September 2022 19:02 WIB 16 September 2022, 19:02 WIB

INDOZONE.ID - Tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus 88 AT) Polri kembali melakukan penangkapan terhadap sejumlah teroris di Riau. Kali ini, teroris yang ditangkap tergabung dalam jaringan Anshor Daulah (AD) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Densus 88 anti teror Polri melakukan upaya penegakan hukum, penangkapan terhadap 13 orang pelaku tindak pidana terorisme di Provinsi Riau," kata Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Dari 13 teroris tersebut lima diantaranya teroris yang baru ditangkap antara lain berinisial WI, S, A, ES dan juga AF. Kelimanya diringkus pada Kamis, 15 September 2022 dan Jumat, 16 September 2022 di beberapa wilayah di Riau.

Baca Juga: Densus 88 Polri Tangkap Sejumlah Teroris di Riau

Peran-peran Kelima Teroris

Polri kemudian membeberkan peran para teroris ini di kelompok mereka. Pertama, tersangka WI disebut Ade berperan sebagai amir atau pemimpin kelompok teroris JAD di Riau dan sebagai pembina NII di wilayah Indragiri Hulu. 

"Berencana menjadikan kebunnya sebagai tempat idad bersama dengan kelompoknya di Indragiri hulu dan berencana akan membantu keuangan untuk pembangunan penampungan akhwat milik Yasri Yahasfar Abu Hanif bin Bangkinah," beber Ade.

Baca Juga: Ini Peran 2 Teroris di Jambi yang Ditangkap Jelang 17 Agustus

Selanjutnya, keempat tersangka lainnya berperan menghadiri pertemuan bidang bayan di wisata dakwah gofur pada 2013 lalu. Khusus untuk tersangka AF disebut-sebut memiliki peran yang cukup besar karena dirinya memiliki yayasan yang terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"AF merupakan pemilik sebuah yayasan yang berafiliasi dengan jamaah islamiyah dan pada awal 2017. AF menampung pengajar dan siswa sekolah dekasus," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US