Sebut Anies Baswedan Tak Berhasil Jalankan OK OCE, PDIP: Rohnya Dibawa Pergi Pak Sandi

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (Foto: Indozone/Sarah Hutagaol)
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (Foto: Indozone/Sarah Hutagaol)

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menyoroti sejumlah kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama lima tahun menjabat. Salah satunya adalah program gerakan kewirausahaan OK OCE atau Jakpreneur.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengungkapkan, dari 200 ribu target wirausahawan yang tercipta, baru ada sebanyak 6 ribu orang selama lima tahun Anies memimpin,.

"Tapi, yang bener jadi wirausahawan baru 6 ribu dari target 200 ribu itu," ucap Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Bertemu Anies, Bahas Soal Banjir, Tata Ruang dan Kemacetan

Gembong pun menilai, tidak berhasilnya Anies dalam menjalankan OK OCE karena Sandiaga Uno tidak lagi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Perlu diketahui, program OK OCE dibuat oleh Sandiaga Uno pada awal masa kepemimpinan Anies.

"Karena rohnya OK OCE sudah pergi dibawa oleh Pak Sandi. Karena itu, rohnya sama Pak Sandi, jadi ketika Pak Sandi pergi, OK OCE itu diganti jadi Jakpreneur," tambahnya.

Anggota Komisi A DPRD DKI ini pun menjelaskan, terdapat sebanyak 331 ribu warga yang mendaftar sebagai anggota OK OCE. Akan tetapi, menurut Gembong, angka itu bukan menjadi keberhasilan karena baru mendaftar.

"Maka, Pak Anies permah menyampaikan juga, beliau mengakui, bahwa program OK OCE memang tidak mencapai target, namun melampaui, kan, cerdas kan, tidak mencapai target, tapi melampaui," terang Gembong.

Baca Juga: Anies Revitalisasi Stadion Tugu akan Habiskan Rp181 Miliar, Siap Untungkan Warga Sekitar

"Kenapa melampaui? Memang targetnya 200 ribu, tapi yang mendaftar 331 ribu, daftarnya lewat online. Jadi, ibu, bapak, anak, istri, ponakannya disuru daftar online, tok, cuma daftar," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X