The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PT KAI Bongkar Ratusan Rumah Bedeng di Kampung Bambu Sekitar Kawasan JIS
Pembongkaran rumah semi permanen atau bedeng di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) oleh PT KAI. (Dok. Humas PT KAI Daop 1 Jakarta)
News

PT KAI Bongkar Ratusan Rumah Bedeng di Kampung Bambu Sekitar Kawasan JIS

Selasa, 11 Oktober 2022 16:46 WIB 11 Oktober 2022, 16:46 WIB

INDOZONE.ID - PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pembongkaran ratusan bangunan semi permanen atau bedeng yang berada di sepanjang rel kereta di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Kendati demikian, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa memastikan tidak ada penertiban yang dilakukan pihaknya di Kampung Bambu, lantaran warga sudah kooperatif.

Baca Juga: Muncul Istilah 'Nasdrun' Usai Usung Anies Jadi Capres, NasDem: Ada Saja yang Iri Dengki

“Hari ini tidak jadi ada kegiatan penertiban di daerah kumuh Kampung Bambu ini karena memang warga sudah kooperatif melalui sosialisasi sebelumnya, kemudian pengosongan bangunan secara mandiri,” ucapnya, Selasa (11/10/2022).

Kemudian, Eva menyebutkan, PT KAI Daop 1 bersama dengan Pemkot Jakarta Utara, dan unsur TNI-Polri melakukan pengosongan terhadap 254 bangunan di sekitar kawasan stadion tersebut.

“Fokusnya kami membantu warga memindahkan batang-batang karena juga bisa dilihat hari ini kondisi bangunan sudah dikosongkan oleh warga, hari ini juga kita menyiapkan kendaraan truk untuk proses pemindahannya,” terang Eva.

Baca Juga: Cara Membuat SKCK Online Beserta Persyaratannya, Mudah Banget!

Lebih lanjut, Eva pun mengatakan, hampir seluruh bangunan tersebut sudah dikosongkan. Namun, masih ada warga yang membutuhkan bantuan untuk mengeluarkan barang-barangnya.

“Hari ini secara total ada 670 personel gabungan baik dari daop 1 Jakarta ataupun juga Pemkot Jakarta Utara, TNI-Polri, membantu warga memindahkan barang-barangnya,” tandas Eva.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US