Anies Tinjau Pembangunan Skywalk Lebak Bulus

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ( Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ( Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pembangunan jembatan layang (skywalk), untuk para pejalan kaki yang menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus dengan Mall Poins Square, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022).

Anies mengatakan pembangunan skywalk untuk memudahkan kegiatan warga dari stasiun ke tempat lainnya secara konektifitas (terhubung).

"Konektifitas itu dituntaskan untuk memudahkan bagi warga Jakarta di dalam kegiatan dalam mobilitas," ujar Anies

Oleh karena itu, pembangunan skywalk lebak bulus ini akan menjadi contoh bagi para pengembang untuk menghubungan transportasi umum dengan mall.

Baca Juga: Muncul Istilah 'Nasdrun' Usai Usung Anies Jadi Capres, NasDem: Ada Saja yang Iri Dengki

"Harapan kami project ini bisa dipandang sebagai pioner bagi pengembang, bagi pemilik gedung di sekitar stasiun-stasiun MRT, pikirkan untuk mencontoh ini perkantoran shopping center," tambah Anies

Selain itu Direktur Utama PT MRT Jakarta M Aprindy juga menyebukan skywalk yang dibangun dengan panjang 300 meter, serta lebar 3,5 meter cukup nyaman bagi para pejalan kaki.

"Cukup nyaman bagi pejalan kaki yang nanti akan drop off di daerah sini naik bisa menggunakan lift bisa test ada ekskalator bisa ke mall maupun ke stasiun," kata Aprindy

Baca Juga: Minta Heru Tuntaskan Masalah Banjir dan Macet, Ketua DPRD DKI: Harus Turun ke Lapangan

Proyek pembangunan skywalk ini juga akan selesai pada bulan November (2022), dan dapat dioperasikan pada bulan Desember (2022) mendatang.

"Perlu kami sampaikan, insyaallah ini (skywalk) akan siap sesuai schedule di bulan November (2022) sehingga di Desember (2022) akan dioperasikan," sebut Aprindy.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X