The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Izin Usaha Holywings Dicabut, PDIP Singgung Lemahnya Pengawasan di Era Kepemimpinan Anies
Penampakan ruangan di Holywings. (Dok. Holywings)
News

Izin Usaha Holywings Dicabut, PDIP Singgung Lemahnya Pengawasan di Era Kepemimpinan Anies

Rabu, 29 Juni 2022 03:13 WIB 29 Juni 2022, 03:13 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai pelanggaran yang dilakukan oleh Holywings hingga menyebabkan dicabutnya izin usaha itu karena lemahnya pengawasan oleh Pemprov DKI di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

"Pejabat itu harus melakukan pengawasan terhadap pelanggaran. Kalau sampai (pelanggaran) terjadi, berarti pengawasan lemah. Jadi, karena pengawasan lemah maka terjadi pelanggaran, sesederhana itu," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Pasalnya, menurut Gembong, pelanggaran aturan terkait perizinan usaha yang dilakukan Holywings seharusnya sudah bisa dideteksi lebih awal Pemprov DKI Jakarta.

Kendati demikian, sanksi tegas baru diberikan Pemprov DKI dilakukan setelah munculnya masalah promo minuman keras (miras) untuk pemilik nama Muhammad dan Maria.

Baca Juga: Grand Launching JIS Digelar Juli 2022: Ada Pertandingan Bola hingga Entertainment

"Pengawasan harus sesuai dengan izin yang diberikan. Antara izin dan kegiatan di lapangan harus sesuai. Ketika ada ketidaksesuaian, maka di situ peran penindakan," ungkap Gembong.

"Tapi ini ketika sudah ramai baru berbuat dan seolah ini dilakukan penindakan karena ada perintah," tambahnya.

Maka dari itu, Gembong mempertanyakan mengapa Pemprov DKI Jakarta baru melakukan pengecekan terhadap Holywings. Pasalnya, sanksi baru diberikan setelah munculnya kontroversi di tengah masyarakat.

"Sudah ada pelanggaran sekian bulan kok baru ada penindakan. Sudah ramai, sudah viral baru Pemprov bertindak. Kalau tidak terjadi kegaduhan mungkin Pemprov akan diam saja," tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US