Sambut Mahasiswa Baru 2022, UPH Hadirkan Acara Festival yang Meriah

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:41 WIB
Suasana penyambutan mahasiswa baru di UPH Festival 2022 (Dok. UPH)
Suasana penyambutan mahasiswa baru di UPH Festival 2022 (Dok. UPH)

Universitas Pelita Harapan (UPH) mengadakan acara festival guna menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 pada tanggal 25-27 Agustus 2022 yang dihadirkan lebih dari 4.000 mahasiswa.

Festival ini mengusung tema ‘Change Mind and Hearts’ yang menjadi harapan agar mahasiswa baru dapat bertumbuh secara dewasa baik dalam pemikiran, motivasi, dan tindakan sehingga bisa membawa perubahan yang bisa menjadi prestasi kuliah.

-
Suasana penyambutan mahasiswa baru di UPH Festival 2022 (Dok. UPH)

Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., selaku Rektor UPH melalui acara Convocation kepada seluruh mahasiswa baru UPH yang berlokasi di Lippo Village-Karawaci, Plaza Semanggi-Jakarta, Surabaya, dan Medan. Dalam acara ini, Rektor berpesan bahwa selama di UPH para mahasiswa akan dibimbing dan mengalami proses perubahan menjadi pribadi yang baru, baik dalam pikiran maupun hati.

“Selamat datang para mahasiswa baru, selamat bergabung dalam keluarga UPH. Kami menyambut para mahasiswa baru dengan penuh semangat dan rasa syukur kepada Tuhan yang telah mengirim saudara masuk ke UPH. UPH Festival tahun ini sangat spesial bagi kita semua, karena kita akhirnya kembali ke kampus setelah lebih dari dua tahun kami menyelenggarakan UPH Festival dalam format online," ujarnya.

"UPH Festival ditujukan untuk memperkenalkan mahasiswa baru mengenai seputar aktivitas akademik di UPH yang dilakukan secara holistis. Di UPH, kami berkomitmen untuk ‘Change Mind and Hearts’, kami memupuk kebijaksanaan dan menempa karakter dengan nilai-nilai yang terkandung dalam visi UPH yaitu Pengetahuan Sejati, Iman kepada Tuhan yang Maha Esa, dan Karakter Saleh. Saya berharap, visi ini dapat ditanamkan ke dalam diri tiap mahasiswa, sehingga siap diutus menjadi agen perubahan transformasional."

"Demikian juga lewat pengajaran dan mentoring yang kami berikan, dapat membantu Anda menjadi lulusan yang berdampak setelah menyelesaikan studi di UPH,” sambut Rektor UPH kepada seluruh mahasiswa baru.

-
Suasana penyambutan mahasiswa baru di UPH Festival 2022 (Dok. UPH)

Turut menyambut mahasiswa baru Dr. (HC) James Riady selaku Founder UPH memberikan pesan dan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru. Ia percaya setiap mahasiswa  akan menjadi pemimpin. Jadi penting untuk mulai dari hari ini, mahasiswa  harus mengambil komitmen untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi dan hidup memberi dampak. 

"Bagaimana caranya? Sesuai tema UPH Festival 2022, yaitu melalui perubahan hati dan pikiran. Saya yakin kalian akan mengalami perubahan yang baik selama di UPH. Mari lakukan yang terbaik, setia melakukan yang benar, dan kejar talenta terbaik kalian,” pesan James.

-
Suasana penyambutan mahasiswa baru di UPH Festival 2022 (Dok. UPH)

Rangkaian kegiatan UPH Festival 2022 ini bukan hanya sekedar orientasi pengenalan kampus, program acaranya terdiri dari tiga hari. Di hari pertama, merupakan hari Convocation atau pelantikan mahasiswa baru, kemudian Faculty Fellowship perkenalan unit-unit pelayanan dan pendukung akademik, serta sambutan hangat dan perkenalan dari pimpinan fakultas dan program studi.

Pada hari kedua, mahasiswa dan seluruh civitas akademika UPH akan mendapatkan inspirasi dari acara Distinguished Guest Speaker (DGS) yang menghadirkan Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri Republik Indonesia) dan Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia).

Di hari terakhir, terdapat 5K Founder Fun Run, B20 Seminar, serta kemegahan dari Closing Celebration yang menampilkan persembahan musik dan tarian dari mahasiswa UPH yang ditutup dengan pesta kembang api yang meriah.

Kegiatan inspiratif dan bermanfaat ini UPH berharap mahasiswa mampu meraih prestasi terbaiknya dan menjadi calon pemimpin yang hebat di masa depan, serta berdampak nyata bagi bangsa Indonesia.

-
Suasana penyambutan mahasiswa baru di UPH Festival 2022 (Dok. UPH)

Selama UPH Festival berlangsung, UPH juga mengajak siswa-siswi kelas 12 untuk hadir dalam rangkaian kegiatan Open House, dimana dalam acara ini mereka mendapatkan banyak informasi tentang berbagai program studi di UPH, proses pendaftaran, serta tur kampus melalui kegiatan Academic Showcase.

Siswa SMA kelas 12 dapat menikmati promo potongan harga sebesar 80%* untuk biaya pendaftaran kuliah di UPH. Bagi para guru yang hadir, dapat mengikuti ‘Teachers Seminar and Gathering’ dengan pembicara ternama yang akan menginspirasi dan menambah wawasan dalam dunia pendidikan. Bagi siswa-siswi dapat mendaftar ke UPH dengan akses di sini.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X