Pemprov DKI Catat Ada 819 Ribu Pelajar Sudah Mulai Nabung, Angkanya Capai Rp93 Miliar

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:42 WIB
Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD Bank DKI
Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD Bank DKI

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD Bank DKI mencatat ada sebanyak 819 ribu pelajar yang memiliki produk tabungan Simpel dan tabungan Monas Pelajar Bank DKI dengan nominal simpanan lebih dari Rp93 miliar.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini hal tersebut terus dilakukan guna mendorong para anak-anak muda untuk ‘melek’ dalam menabung, dan pintar dalam mengelola keuangan sejak dini.

“Ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan,” ucap Herry dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022).

Ia mengatakan bahwa angka tersebut dicapai berkat upaya Bank DKI yang secara konsisten terus melakukan sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar kepada Sekolah Negeri dan Swasta di DKI Jakarta.

Selain itu, Bank DKI juga turut bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan pembentukan rekening Simpanan Pelajar serta kegiatan Edukasi "Ayo Menabung dengan SimPel Bank DKI" Kepada Pelajar dengan media Online.

“Era digital saat ini kan memang menuntut kita (Bank DKI) untuk lebih adaptif dalam memenuhi ekspektasi apa yang benar-benar menjadi keinginan nasabah dan masyarakat,” terangnya.

Diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Agama (Kemenag), dan industri perbankan mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi pelajar melalui penyelenggaraan rangkaian KEJAR Prestasi Anak Indonesia atau Kreasi.

Kreasi sendiri merupakan bagian dari program Satu Rekening Satu Pelajar atau Kejar yang digelar sepanjang Agustus 2021 di seluruh Indonesia.

Bertema tema Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia, rangkaian kegiatan antara lain dilakukan dalam 504 kegiatan, webinar, dan perlombaan bagi pelajar diikuti pembukaan rekening, edukasi keuangan, dan sosialisasi program Kejar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X