The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PKS Nilai Laporan ke Bawaslu soal Tabloid Bersampul Anies Berlebihan, Sindir Gubernur Lain
Anies Baswedan. (ANTARA NEWS)
News

PKS Nilai Laporan ke Bawaslu soal Tabloid Bersampul Anies Berlebihan, Sindir Gubernur Lain

Kamis, 29 September 2022 02:45 WIB 29 September 2022, 02:45 WIB

INDOZONE.ID - Pelaporan Gubernur DKI Anies Baswedan ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI karena adanya sebaran tabloid atau majalah yang bersampul wajahnya di Malang, Jawa Timur dinilai berlebihan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Abdul Azis. Menurutnya, pelaporan yang dilakukan oleh Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi itu tidak pas.

“Saya kira terlalu berlebihan ya, gubernur lain membagikan kaus, sembako, dan lain-lain mengapa tidak dilaporkan?” ucap Aziz saat dihubungi, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Rehab 4 Sekolah Berkonsep Net Zero Carbon, Anies Habiskan Rp126 Miliar!

Meski kelompok masyarakat tersebut menilai penyebaran tabloid bersampul Anies itu sebagai kampanye dini dan terselubung, namun Anggota DPRD DKI Jakarta ini mengatakan penyebaran tabloid itu tak perlu dilaporkan.

“Pemilu masih 2 tahun lagi proses pencalonan belum dimulai, apa yang mau dilaporkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Koordinator Nasional Sipil Peduli Demokrasi, Miartiko Gea mengatakan pelaporan kepada Anies dikarenakan adanya dugaan pelanggaran kampanye, yakni kampanye Pemilu 2024 di luar jadwal.

Baca Juga: Anies Resmikan 4 Sekolah Berkonsep Green Building dengan Net Zero Carbon, Apa Itu?

"Kita hari ini melapor ke Bawaslu RI terkait dengan dugaan terjadinya kampanye terselubung yang dilakukan oleh Anies, pendukung Anies Baswedan di Kota Malang ya, kota Malang. Terjadi penyebaran tabloid di tempat-tempat ibadah," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Rabu (28/9/2022).

Ketika dimintai tanggapan mengenai laporan ke Bawaslu oleh kelompok masyarakat tersebut, Anies hanya tertawa. Ia bahkan mengaku tidak tahu bahwa dirinya dilaporkan ke Bawaslu.

"Memang ada laporan itu?" ucap Anies sambil tertawa saat menjawab pertanyaan awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, (27/9/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US