The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panglima TNI dan Kepala Staf Akhirnya Rapat Bareng di DPR, Ini yang Akan Dibahas
Menhan Prabowo, Panglima TNI dan Kepala Staf hadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR. (INDOZONE/Harits Tryan).
News

Panglima TNI dan Kepala Staf Akhirnya Rapat Bareng di DPR, Ini yang Akan Dibahas

Senin, 26 September 2022 12:23 WIB 26 September 2022, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dihebohkan dengan isu keretakan hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, keduanya kini terlihat duduk bareng bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hingga KSAL Yudo Margono dan Wakasau A Gustaf Brugman dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR.

Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin menyatakan bahwa rapat kerja itu akan fokus membahas anggaran tahun 2023 yang akan datang.

"Jadi hari ini ya jadwalnya kita akan rapat untuk diskusi menyelesaikan masalah anggaran tahun 2023 yang akan datang, jadi ini harus diketok. Kemudian nanti dilaporkan ke Banggar dan selesai lah, final anggaran untuk 2023. Jadi tidak ada masalah-masalah lain," ujar TB Hasanuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA: Menhan Prabowo, Panglima TNI, hingga KSAD Dudung Hadiri Rapat Bersama Komisi I DPR

Ia juga belum bisa memastikan apakah nantinya selain membahas perihal anggaran, akan menyinggung terkait isu-isu terkini. Tapi TB Hasanuddin bilang bisa saja, rapat berkembang ke masalah lainnya.

“Kalau jadwalnya anggaran saja, tapi mungkin bisa saja berkembang ke masalah-masalah lain dalam artian pertanyaan sekitar pertahanan,” jelas dia.

Panglima TNI
Menhan Prabowo, Panglima TNI dan Kepala Staf hadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR. (INDOZONE/Harits Tryan).

Ditekankan TB Hasanuddin, isu persoalan kerenggangan Andika dan Dudung menurutnya sudah clear alias selesai, sehingga tidak perlu dibesar-besarkan.

“Memang tidak ada, saya sudah bicara baik dengan Panglima maupun KASAD, saya jamin tidak ada masalah. Ada perbedaan-perbedaan dalam diskusi dan dalam aplikasi di lapangan itu hal biasa dalam kehidupan militer,” tegasnya.

“Saya 35 tahun jadi prajurit TNI, jadi itu dinamika, enggak usah dibesar-besarkan. Enggak usah dipanjang-panjangkan, TNI dalam pandangan saya solid,” bebernya.

BACA JUGA: Panglima TNI Curhat ke Yusril soal Sengketa Tanah dengan Warga

Artikel Menarik Lainnya;

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US