Natuna Diusulkan Jadi Kawasan Pariwisata, Ini Alasannya!

- Kamis, 16 Januari 2020 | 18:28 WIB
Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto. (Photo/ANTARA/Nikolas Panama)
Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto. (Photo/ANTARA/Nikolas Panama)

Isdianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau mengusulkan Kabupaten Natuna akan menjadi kawasan khusus pariwisata untuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan daerah.

"Pemerintah pusat sudah melihat sendiri dari udara betapa indahnya Natuna, pantai nya menawan. Ini yang kami harapkan agar daerah itu jadi kawasan khusus pariwisata," kata Isdianto di Tanjung Pinang, Kamis.

Isdianto juga mengatakan kunjungan wisatawan ke Natuna akan meningkatkan investasi pariwisata di daerah. Menurutnya, daerah yang berbatasan dengan Vietnam itu sangat indah, namun sektor pariwisatanya belum berkembang.

Sejumlah tempat wisata di Natuna cukup terkenal, seperti Batu Alif, yang dikunjungi Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

"Batu Alif itu satu dari sejumlah objek wisata bahari di Natuna," ucap Isdianto.

Ia juga sudah menyampaikan usulan pembentukan kawasan khusus pariwisata kepada Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Usulan tersebut disambut baik kedua menteri tersebut.

"Kami berharap pemerintah pusat merealisasikan usulan itu agar Natuna berkembang pesat dan masyarakatnya sejahtera," ujar Isdianto.

Tidak hanya itu, usulan agar pemerintah daerah dan pusat dapat fokus mengembangkan sektor itu sehingga cepat berkembang.

"Kami berharap Natuna tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil perikanan dan migas, karena masih ada objek wisata yang dapat dikembangkan," kata Isdianto.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X