Polisi akan Libatkan Budayawan untuk Cari Titik Terang Sunda Empire
Suasana kegiatan yang dilakukan Sunda Empire. (Facebook/Renny Khairani Miller)
News

Polisi akan Libatkan Budayawan untuk Cari Titik Terang Sunda Empire

Rabu, 22 Januari 2020 13:03 WIB 22 Januari 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Polda Jawa Barat akan melibatkan budayawan untuk mencari titik terang soal Kerajaan Sunda Empire di Bandung. Kerajaan ini mulai ramai diperbincangkan setelah publik dihebohkan dengan munculnya Kerajaan Keraton Agung Sejagat.

"Nanti ada ahli budaya Sunda akan kami mintai keterangan, karena ini mereka bawa-bawa nama Sunda, jadi ada korelasi budaya," ujar Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, Selasa (21/1/2020).

Keputusan itu dinilai sudah tepat. Pasalnya, anggota kerajaan Sunda Empire tersebut mengaku bahwa kerajaannya sudah ada sejak sebelum masehi. Dengan menggandeng budayawan, polisi bisa mendapat 'pencerahan'.

Tak hanya itu saja, Kerajaan Sunda Empire juga mengklaim bahwa mereka memiliki sertifikat NATO.

"Mereka bilang sudah ada sebelum masehi, tentu akan kami cek untuk kami teliti dari ahli-ahli sejarah dan budaya, karena ini ada sertifikat NATO dan segala macam," ungkap Saptono.

Polda Jawa Barat telah memeriksa sejumlah orang yang tergabung dalam Kerajaan Sunda Empire.

"Yang kita periksa inisialnya NB yang mengaku dia perdana mentrinya, kemudian ada anggotanya inisial A perempuan, dan stafnya UPI, karena kegiatan mereka itukan di UPI," ujar Saptono.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU