Khawatir Virus Korona, Warga Singapura Borong Kebutuhan Pokok

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 20:45 WIB
Masyarakat Singapura yang panik memborong barang pokok (REUTERS/Edgar Su)
Masyarakat Singapura yang panik memborong barang pokok (REUTERS/Edgar Su)

Virus 2019 n-Cov atau disebut korona misterius pertama kali terdeteksi di Wuhan, Tiongkok. Virus korona disebut oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai wabah penyakit baru, menyebabkan 34.546 orang terkena virus tersebut, dengan 724 orang meninggal dunia di Tiongkok.

Virus korona telah menyebar di sekitar 20 negara di dunia, termasuk Singapura. Dilaporkan 33 warga Singapura terpapar virus tersebut, meningkatkan kekhawatiran.

-
Warga Singapura borong kebutuhan pokok (REUTERS/Edgar Su)

Akibatnya, warga Singapura menyerbu pasar swalayan yang tersebar di sana, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (8/2/2020). Mereka memborong barang kebutuhan pokok, dan menimbulkan kepanikan bagi warga yang lain.

Pemerintah Singapura meminta masyarakat untuk tetap tenang. Mereka berharap masayarakat tetap berkepala dingin menghadapi kondisi ini.

"Saya berharap masyarakat bisa tenang. Tidak perlu menimbun barang atau melakukan hal yang tidak diperlukan. Hal ini justru menimbulkan kepanikan" ungkap Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Chan Chun Sing di akun Facebook.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X