Imbas Banjir, Operasional 2 Koridor Transjakarta Terganggu

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:07 WIB
Ilustrasi salah satu bus TransJakarta terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Ilustrasi salah satu bus TransJakarta terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Dua koridor layanan Transjakarta, yakni Koridor 2 Harmoni-Pulo Gadung dan Koridor 11 Kampung Melayu-Pulo Gebang mengalami gangguan akibat jalur yang dilalui banjir

"Hingga pukul 14.00 WIB siang ini, seluruh operasional Transjakarta sudah melayani warga DKI secara normal, kecuali dua koridor tersebut, yang hingga saat ini masih dilakukan modifikasi jalur,"  ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, ketika dihubungi Indozone, Sabtu (8/2/2020). 

Nadia menjelaskan, pada koridor 2 rute Harmoni-Pulo Gadung bentuk modifikasi jalurnya menjadi seperti berikut: 

Pulogadung arah Harmoni

  • Dari Pulogadung bus akan lewat jalur koridor 4 (Pulogadung-Tosari)-pelayanan terakhir di UNJ-kemudian bus akan masuk Koridor 10 (PGC-Tanjung Priok)-Pelayanan terakhir di Halte Cempaka Putih-bus akan masuk lagi di Koridor 2 Halte Cempaka Timur sampai ke Harmoni.

Rute dari Harmoni arah Pulo Gadung

  • Bus akan melewati halte Monas-Balaikota-Kwitang sampai dengan Halte Cempaka Timur-Bus akan masuk Koridor 10 (PGC-Tanjung Priok)-sampai halte terakhir di kayu putih Rawasari-bus ke kiri masuk koridor 4 (Pulo Gadung - Tosari)-UNJ-sampai Halte terakhir di Pulo Gadung. 

"Halte yang tidak melayani untuk kedua arah tersebut, yaitu Halte Bermis, Pulomas, Asmi dan Halte Pedongkelan. Ini berlaku di kedua arah," jelas Nadia. 

Adapun modifikasi jalur untuk koridor 11 rute Kampung Melayu-Pulo Gebang, adalah sebagai berikut.

  • Dari Pulogebang-pelayanan terakhir di Halte RS Premiere-Bus akan ke arah kiri-Pasar Gembrong kiri-Halte Stasiun Jatinegara-bus ke arah kanan-kemudian jalan normal ke koridor 11 sampai Halte Kampung Melayu.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X