Protes Jerinx SID Soal Akun Twitternya yang Kembali Hilang

- Rabu, 5 Februari 2020 | 11:28 WIB
Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)
Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)

Jerinx SID kembali memanen hujatan karena cuitan kontroversial di akun Twitter-nya. Dalam cuitan tersebut, Jerinx memberikan pendapatnya soal legalisasi ganja sebagai komoditas ekspor.

Namun, Jerinx justru mengaitkan pernyataannya dengan K-Pop. Hal itu pun memantik kemarahan para penggemar K-Pop. Cuitan Jerinx dinilai telah melakukan penghinaan terhadap K-Pop.

Netizen pun beramai-ramai melaporkan akun Jerinx hingga akhirnya disuspend. Terkait hal itu, Jerinx melalui akun Instagram-nya melayangkan protes.

"Apa sih kehebatan kalian selain beramai-ramai ngereport akun orang yang gak sepemikiran? Ada?" tulis Jerinx pada captionnya.

Dalam unggahan tersebut, Jerinx memparodikan dirinya seperti penyanyi K-pop.

"Budaya fasis negara asing mau kau bawa ke Indonesia? Fans musik tapi kelakuan bak fans Wiranto. Otak itu untuk diedukasi, bukannya dicuci pakai pemutih," kata Jerinx.

"Catat ini baik-baik: Musik keras atau yang berlirik kritis jarang tayang di TV/Radio Indonesia itu bukan tanpa alasan. Rakyat berotak seragam adalah impian para penguasa otoriter karena rakyat dengan pola pikir seragam adalah rakyat yang mudah dikontrol (dibodohi)," lanjutnya.

Bukannya mereda, pernyataan Jerinx justru semakin membuat fans K-Pop marah. Menurut mereka, Jerinx telah merendahkan para penggemar K-Pop.

"Silahkan mengkritisi para penggemar kpop, tapi cara anda merendahkan dan menjelekkan orang lain entah siapapun itu adalah tindakan yang salah. Makanya kami penggemar kpop tidak terima atas perkataan anda yang seperti itu," komentar seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X