Aparat Gabungan Bongkar Puluhan Bangunan Liar di Bekasi

- Kamis, 6 Februari 2020 | 15:09 WIB
Penertiban bangunan liar di Jalan Goa, Jatisampurna, Bekasi Barat. (Pendim 0507/Bekasi)
Penertiban bangunan liar di Jalan Goa, Jatisampurna, Bekasi Barat. (Pendim 0507/Bekasi)

Sebanyak 20 bangunan liar yang berada di trotoar di Jalan Goa, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, dibongkar oleh aparat gabungan yang dipimpin oleh Camat Bekasi Barat Bunyamin, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Siswo Pradoko dan Kanit Sabhara Polsek Bekasi Kota AKP Agus, Kamis (6/2/2020).

Camat Bekasi Barat Bunyamin menuturkan, sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya sudah mengirimkan surat peringatan sebanyak tiga kali kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang menempati trotoar tersebut.

"Ada beberapa bangunan yang dibongkar sendiri dan ada pula bangunan kios yang dibantu pembongkarannya oleh petugas. Jumlah bangunan kios itu sebanyak 20 kios," katanya.

Dikatakan Bunyamin S, penertiban itu dilaksanakan untuk mengembalikan fungsi trotoar tersebut ke fungsi aslinya sebagai trotoar jalan umum. 

"Setelah itu nantinya akan dijadikan lokasi sementara atau lokasi binaan, tergantung dari pimpinan. Yang jelas kita penertiban dulu, karena lokasi ini merupakan jalan unggulan," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang yang kiosnya dibongkar Wahyudin (38), mengaku pasrah tempat usahanya dibongkar dalam penertiban kali ini. Sebab, ia dan pedagang lainnya tahu berdagang di lokasi terlarang.

"Saya berdagang di lokasi ini sudah setahun lebih. Kalau harus ditertibkan, mau apalagi? Semoga kedepan lokasi ini bisa jadi lokasi sementara atau lokasi binaan oleh Pemkot Bekasi, jadi bisa dagang lagi," singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X