Sejumlah Tokoh Ungkap Duka Cita atas Kepergian Gus Sholah di Medsos

- Senin, 3 Februari 2020 | 10:05 WIB
Sejumlah kerabat dan rekan berdoa di depan jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2/2020) dini hari. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sejumlah kerabat dan rekan berdoa di depan jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2/2020) dini hari. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Meninggalnya Tokoh Agama Sholahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, Minggu (2/2/2020) karena penyakit jantung, membuat sejumlah tokoh negara dan pejabat turut  berduka cita atas kepergiannya diusia 77 tahun. Beberapa dari mereka meluapkan duka cita tersebut di media sosial (medsos).

Salah satunya, Sandiaga Salahuddin Uno yang mengucapkan belasungkawa di laman Instagramnya @sandiuno. Dia juga mengenang sosok Gus Sholah sebagai sosok yang menginspirasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

"2 minggu yang lalu saya masih sempat menjenguk keadaan Gus Sholah di kediamannya. Saat itu beliau sudah terlihat jauh membaik. Kami pun berdiskusi lebih lanjut mengenai rencana yang telah kami gagas sejak lama yakni bagaimana menyiapkan generasi muda untuk bisa menghadapi tantangan di era industri 4.0 melalui kewirausahaan," tulisnya.

Dia mengatakan bersama Gus Sholah ingin memberdayakan para santri melalui program santripreneur. Agar para santri nantinya bisa mandiri dengan menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

"Saya salut dengan semangat dan kepedulian Gus Sholah terhadap bangsa dan generasi penerus sekalipun di usia yang sudah tua. Insya Allah, apa yang telah kita rencanakan, akan tetap saya teruskan. Terima kasih telah memberikan begitu banyak inspirasi. Selamat jalan, Gus Sholah...", ujarnya.

Begitupun dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa @khofifah.ip, mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya Gus Sholah dalam akun Instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) on

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah," tulisnya.

"Gus Sholah adalah salah satu putra terbaik bangsa. Boleh dibilang beliau adalah paket lengkap dari seorang negarawan. Beliau adalah guru, aktivis, ulama, cendekia, sekaligus tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia. Insya Allah, husnul khotimah," ungkapnya.

Sebelumnya, Shalahuddin Wahid alias Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Minggu (2/2/2020) malam sekitar pukul 20.55 WIB. Jenazah akan dimakamkan Senin (3/2/2020) sore nanti di Jombang, Jawa Timur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X