Ditolak Jadi Bos Pertamina, Ahok: Saya Lulusan S3 Mako Brimob

- Senin, 25 November 2019 | 14:00 WIB
Antara/Hiro
Antara/Hiro

Basuki Tjahja Purnama atau Ahok resmi menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) mulai hari ini. Sebelumnya, kabar Ahok akan menjabat sebagai bos pertamina sempat mendapat penolakan dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina.

Menanggapi hal tersebut, Ahok pun memberikan tanggapannya. Menurutnya, orang-orang tersebut belum mengenal dirinya yang pernah mendekam di Mako Brimob. Ahok bahkan menyebut bahwa dirinya adalah 'lulusan S3 Mako Brimob'.

-
Antara/Hiro

"Ya kan dia belum kenal saya kan. Dia kan nggak tahu saya sudah lulusan S3 dari Mako Brimob," ujar Ahok di Kementerian BUMN (25/11).

Terkait penolakan itu, Erick Thohir selaku Menteri yang menunjuk Ahok juga memberikan tanggapannya. Menurutnya, para serikat pekerja sebaiknya memberi kesempatan kepada Ahok untuk memperlihatkan kinerjanya.

-
Antara/Wahyu Putro A

Meski demikian, Erick mengatakan bahwa pro dan kontra itu adalah hal biasa. Ia mengatakan, pihak yang menolak seharusnya tidak berburuk sangka dulu.

"Saya rasa kan kalau pro kontra tidak hanya Pak Basuki. Mungkin saya sendiri ada pro kontra. Pak Chandra (calon Komut BTN) juga ada pro kontra. Yang penting kan begini, kasih kesempatan kita bekerja, dan lihat hasilnya. Kadang-kadang kita suudzon orang begini, orang begini tanpa melihat hasil," kata Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X