The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi, Polda Metro Jaya Gerebek Klinik Aborsi di Jakarta Pusat
Konferensi pers Polda Metro kasus penggerebekan klinik aborsi Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Lagi, Polda Metro Jaya Gerebek Klinik Aborsi di Jakarta Pusat

10 orang diamankan.

Rabu, 23 September 2020 14:57 WIB 23 September 2020, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali menggerebek sebuah klinik aborsi ilegal di kawasan Jakarta Pusat. Dari penggerebekan ini polisi mengamankan 10 orang tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya klinik aborsi. Klinik itu terletak Jalan Percetakan Negara III, Jakarta Pusat.

"Kita mengamankan 10 orang merupakan satu pengungkapan kasus aborsi ilegal di daerah Percetakan Negara," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Ke-10 tersangka itu terdiri dari pemilik klinik, dokter, para pembantu tersangka hingga pelanggan aborsi.

"Total semua sembilan orang sebagai pekerja dan satu lagi adalah oksigen. Kita geledah disana kita periksa dan kita amankan 10 orang," ungkap Yusri.

Dalam kasus ini polisi menyita berbagai macam barang bukti medis. Barang bukti itu terdiri dari alat tabung oksigen, alat USG, alat aborsi hingga obat disita oleh polisi.

Untuk diketahui, belum lama ini Polda Metro Jaya menggerebek sebuah klinik aborsi yang berlokasi di Jalan Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Dari kasus itu, polisi mengamankan 17 orang tersangka yang terdiri dari Dokter, perawat, pelayan, calo hingga pelaku yang menggugurkan kandungannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US