The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesawat Dabi Air Ditembak KKB di Intan Jaya Papua
Pesawat Dabi Air PK DPG yang ditembak KKB di Intan Jaya, Papua. (Foto: Dok Humas Polda Papua)
News

Pesawat Dabi Air Ditembak KKB di Intan Jaya Papua

Pesawat mendarat dengan selamat.

Sabtu, 19 September 2020 09:00 WIB 19 September 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Besenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua terus menunjukkan aksinya pasca meneror warga sipil. Kemarin, KKB melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Dabi Air.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden penembakan itu terjadi pada Jumat tanggal 18 September 2020 pukul 08.38 WIT. Pesawat tersebut akhirnya mendarat di Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya.

"Terjadi gangguan tembakan yang dilakukan oleh Kelompok KKB terhadap Pesawat Dabi Air PK DPG," kata Kombes Kamal kepada Indozone, Sabtu (19/9/2020).

Kamal mengatakan ada dua kali tembakan yang mengarah ke pesawat itu. Titik penembakan berasal dari arah ujung Bandara Bilorai.

"Tembakan sebanyak dua kali berasal dari hjung Bandara Bilorai, Kampung Bilogai dengan Jarak 300 meter dari runway 09 yang dilakukan oleh KKB terhadap Pesawat Dabi Air PK DPG," beber Kamal.

Tak berapa lama, pesawat pun berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Bilorai dan langsung mengecek keadaan pesawat. Setelah di cek, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penembakan yang mengenai pesawat.

Lebih jauh Kamal mengatakan petugas TNI-Polri langsung melakukan pencarian KKB di area bandara. Selama 30 menit dicari, KKB tidak terlihat.

"Usai mengecek kondisi pesawat kemudian dilakukan penyisiran di sekitar lokasi selama kurun 30 menit namun, tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan KKB," kata Kamal.

Setelah dipastikan situasi aman, pesawat itu pun kembali melanjutkan penerbangannya. Pesawat itu sejatinya akan berjalan menuju Kabupaten Nabire.

Artikel Menaik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US