The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Said Aqil Umumkan Positif Covid-19, Mahfud MD Puji Pimpinan Ormas yang Terbuka
Kolase foto Mahfud MD (YouTube Kemenko Polhukam RI), dan Ketua Umum Nahdatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj. (ANTARA/Reno Esnir).
News

Said Aqil Umumkan Positif Covid-19, Mahfud MD Puji Pimpinan Ormas yang Terbuka

Nyindir?

Senin, 30 November 2020 15:43 WIB 30 November 2020, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD memuji sikap Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj yang terbuka dan mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19.

Hal tersebut pun dilakukan oleh Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nashir yang juga memilih untuk tidak bertemu dengan orang lain, lantaran usai kontak langsung bersama orang yang terpapar Covid-19.

Menurut Mahfud, keterbukaan yang dilakukan oleh pimpinan ormas Islam dapat menjaga oranglain dari bahaya penularan virus Corona atau Covid-19, dan meminta untuk memeriksakan diri.

"Hormat, pimpinan puncak kedua ormas Islam terbesar itu selain menjaga dirinya juga menjaga orang lain dari bahaya covid-19," ucap Mahfud dalam cuitan Twitternya, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Sebelum Dikirimi Santet, Anggota DPRK Aceh Timur Mantan Panglima GAM Pernah Aniaya Warga

"Keduanya terbuka memberitahu tentang serangan atau ancaman Covid pada dirinya dan meminta agar orang lain yang berinteraksi untuk memeriksa dirinya atau tidak menemuinya dulu," tambahnya.

Mahfud juga menyebutkan dirinya sempat bertemu dengan Said Aqil sebelum dinyatakan positif Covid-19. Oleh sebab itu, ia akhirnya langsung memeriksakan diri dengan melakukan tes swab.

"Beliau menyarankan saya lakukan swab karena tiga hari sebelumnya kami ngobrol. Saya pun segera swab," tandas Mahfud MD.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US