Ezpeleta Jelaskan Posisi Mandalika di Kalender Provisional MotoGP 2021

- Selasa, 1 Desember 2020 | 21:25 WIB
Progres pembangunan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (Photo/ANTARA/HO-PT PP)
Progres pembangunan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (Photo/ANTARA/HO-PT PP)

CEO Dorna, pemegang hak komersial MotoGP, Carmelo Ezpeleta menjelaskan posisi Sirkuit Mandalika yang saat ini masih menjadi sirkuit cadangan di kalender provisional MotoGP 2021.

Setelah absen di Indonesia selama 23 tahun, gelaran MotoGP diproyeksikan dan kembali digelar di Tanah Air pada tahun depan di sirkuit yang sedang dalam tahap pembangunan di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu.

Diketahui, akibat pandemi COVID-19, MotoGP pada awal bulan lalu telah mengeluarkan kalender provisional yang terdiri dari 20 balapan yang digelar dari Maret hingga November.

Sedangkan Mandalika berada di dalam daftar cadangan bersama Sirkuit Algarve di Portugal dan Igora di Rusia. Kalender provisional itu kemungkinan besar masih bisa berubah karena situasi pandemi yang tidak menentu.

Baca juga: Pemerintah Resmi Pangkas Libur Panjang Akhir Tahun, Ini Rinciannya

Posisi Mandalika sebagai sirkuit cadangan berarti tanggal penyelenggaraan akan sangat bergantung kepada penyelesaian pembangunan trek dan proses homologasi serta pengujian.

"Kami mengakui upaya besar dari banyak pemangku kepentingan dalam proyek ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan kementeriannya atas komitmen mereka membawa International Motorsport ke Indonesia pada 2021."

Disisi lain, Ezpeleta juga menghargai upaya Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) dalam pengembangan infrastruktur pendukung Grand Prix dan fokus dalam pengerjaan konstruksi Sirkuit Mandalika.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X