Viral Pelaku Pelecehan di KRL Tertangkap, Ternyata Copet

- Selasa, 29 September 2020 | 13:22 WIB
Tangkapan layar penangkapan pria diduga pelaku pelecehan seksual di KRL yang ternyata copet. (Instagram/jakarta.terkini)
Tangkapan layar penangkapan pria diduga pelaku pelecehan seksual di KRL yang ternyata copet. (Instagram/jakarta.terkini)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan saat petugas keamanan KRL memborgol seorang pria di dalam KRL Jatinegara-Bogor dan berhasil diamankan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Usut demi usut ternyata pria itu bukanlah pelaku pelecehan seperti yang viral di medsos, melainkan pelaku copet.

Akun Instagram @jakarta.terkini menampilkan sebuah video ketika seorang pria diborgol oleh petugas KRL. Pria itu diborgol karena disebut sebagai pelaku pelecehan seksual.

"Penangkapan pelaku pelecehan seksual oleh petugas di Stasiun Manggarai, Jaksel," tulis akun Instagram @jakarta.terkini dalam postingannya seperti dilihat Indozone, Selasa (29/9/2020)

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba membantah jika pelaku itu merupakan pelaku pelecehan. Dia menyebut pria itu merupakan pelaku pencopetan.

"Petugas KCI mengamankan pelaku pencopetan di KA 1794 relasi Jatinegara-Bogor berhasil diamankan petugas keamanan Stasiun Manggarai pada Senin, (28/9) sekitar pukul 18.30 WIB," kata Anne dalam keteranganya kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Kala itu, Anne menyebut korban merasa kehilangan ponselnya di dalam KRL. Ternyata, ponselnya yang berada di dalam tas diambil oleh pelaku.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Penangkapan seorang pria terduga pelaku pelecehan seksual oleh petugas @CommuterLine di Stasin Manggarai Jaksel, dikutip dari aku twitter at agtblhkk ini tidak menginformasikan kronologi kejadian tersebut, Senin 28/9/20 . . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini ???? . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by: . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #jakartahits #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta #jakartakeras #commuterline

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) on

 

"Korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas KA 1794 dan berhasil menangkap pelaku. Setibanya di Stasiun Manggarai, petugas menyerahkan pelaku dan barang bukti handphone ke petugas keamanan Stasiun Manggarai," beber Anne.

Lebih jauh Anne mengatakan pelaku sudah mengakui perbuatannya. Pelaku juga sudah berjanji tidak untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," pungkas Anne.

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X