Nissa Sabyan Disebut sebagai Pelakor, Pak Ndul "Ahlinya Ahli" Angkat Bicara

- Senin, 22 Februari 2021 | 15:56 WIB
Pak Ndul
Pak Ndul

Isu perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus masih hangat diperbincangkan publik. Bahkan, Nissa Sabyan disebut sebagai pelakor karena merebut Ayus dari istri sahnya. Pak Ndul sebagai ahlinya ahli pun angkat bicara soal Nissa Sabyan.

Saat ditanya soal kisah cinta Nissa Sabyan dan Ayus yang sedang viral, Pak Ndul punya analisanya tersendiri. Menurut dia, tidak ada yang salah dengan yang namanya cinta.

"Love is never wrong, cinta itu tidak pernah salah mas. Yang salah itu waktu dan tempat, kapan dan di mana kita meletakkan cinta itu," kata Pak Ndul dalam videonya di Youtube WAGU Waton Guyon, Sabtu (20/2/2021).

Pak Ndul menjelaskan, waktu menjadi salah ketika cinta tumbuh di waktu yang tidak tepat. Sedangkan, tempat menjadi salah ketika cinta itu diletakan kepada orang yang tidak tepat.

Saat ditanya, berarti yang salah orangnya ya bukan cintanya? Pak Ndul dengan lugas menjawab iya.

"Ya iyalah, karena manusia itu tempatnya salah. Kalau yang selalu benar itu nabi atau malaikat, mas," tuturnya.

Ketika dianggap seolah membela Nissa Sabyan dan Ayus, dengat tegas Pak Ndul menjelaskan dirinya tidak bermaksud membela perbuatan yang salah. Namun, dia meminta, orang tak menghakimi Nissa Sabyan dan Ayus karena kesalahan mereka.

"Saya tidak membela perbuatan yang salah. Tapi karena manusia itu adalah tempatnya salah pasti kita pernah berbuat salah. Pasti kita punya rahasia, punya aib, setiap kita itu lho ada yang kita tutupin," ungkap pria berkepala botak itu. 

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Beberkan Syarat Jadi Pelakor, Netizen: Teruntuk Nissa Sabyan 

"Entah itu cinta terlarang, cinta terpendam atau perbuatan yang bisa menjatuhkan martabat kita apabila itu diketahui oleh orang lain. Bersykurlah karena rahasia, kejelekan, keburukan, aib kita masih ditutup sama yang di Atas. Coba kalau dibongkar, heh malu. Untuk itu, jangan terlalu menghujat orang yang berbuat salah," sambung Pak Ndul.

-
Infografis kasus perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus. (Sumber Indozone)

Dikatakan Pak Ndul, isu perselingkuhan Nissa Sabyan tak perlu dibesar-besarkan, cukup ambil hikmah dan jadikan cerminan untuk kehidupan kita ke depan. Pak Ndul tak memungkiri, isu perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus besar karena mereka adalah publik figur.

"Bagi para haters ini adalah kesempatan untuk menghancurkan. Bagi para fans ini adalah ungkapan kekecewaan terhadap orang yang dieluh-eluhkan, dihormati, dipuja, ternyata tidak sesuai dengan harapan. Untuk itu jangalah terlalu fanatik kepada orang," ujarnya.

Menurut ahlinya-ahli itu, sebaiknya jika ingin fanatik jangan ke sosok orangnya, tapi ke karya dan prestasi yang dihasilkannya. Dia kembali berpesan, kata kuncinya manusia itu tempatnya salah.

"Jadi intinya-inti, core of the core-nya, sadar diri, koreksi diri, dan siapkan diri mempertanggung jawabkan setiap perbuatan di sini (bumi) dan di sana (akhirat)," pesan Pak Ndul.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X