The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Gelar Pengamanan di Tempat Wisata di Banten, Antisipasi Wisatawan
Polisi gelar pengamanan di tempat wisata di Banten. (Humas Polda Banten)
News

Polisi Gelar Pengamanan di Tempat Wisata di Banten, Antisipasi Wisatawan

Tempat wisata belum dibuka.

Selasa, 02 Juni 2020 10:32 WIB 02 Juni 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Polda Banten menyiagakan sejumlah personelnya untuk berjaga dan melakukan patroli di lokasi-lokasi wisata yang ada di wilayah Banten. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya wisatawan yang berlibur ke wilayah Banten.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan sesuai peraturan pemerintah daerah, lokasi-lokasi wisata di Banten masih belum dibuka untuk umum. Dalam artian wisatawan belum boleh berkunjung ke lokasi-lokasi wisata di Banten.

"Berdasarkan SE Bupati Serang dan Cilegon, bahwa untuk sementara lokasi wisata ditutup hingga tanggal 4 Juni 2020," kata Kombes Edy saat dihubungi Indozone, Selasa (2/6/2020).

Edy mengatakan pihaknya sudah menyiagakan sejumlah anggotanya untuk berjaga di titik-titik pos yang sudah disediakan. Jika ditemukan ada wisatawan, polisi akan menindaknya dengan cara menyuruh wisatawan itu untuk putar balik.

"Penyekatan kita lakukan di Pos PAM tetap dilaksanakan oleh Polri, TNI, Dishub dan Pol PP disana. Jika ada wisatawan yang akan berkunjung, akan kita putar balikkan," ungkap Edy.

Banten sendiri diketahui memiliki tempat wisata berupa pantai-pantai yang cukup terkenal. Ada Pantai Carita, Pantai Cinangka dan Pantai Anyer yang kerap menjadi lokasi wisata bagi para wisatawan dari berbagai daerah.

Polisi Gelar Pengamanan di Tempat Wisata di Banten, Antisipasi Wisatawan
Polisi gelar pengamanan di tempat wisata di Banten. (Humas Polda Banten)

Polres Cilegon sendiri sudah melakukan penyekatan kendaraan bagi kendaraan yang mengarah ke Pantai Carita dan Anyer. Jika ditemukan ada wisatawan, polisi langsung menindak dengan cara memutar balik kendaraan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman. Ali menyebut penyekatan dilakukan baik kepada kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Tujuan penyekatan ini mengantisipasi arus wisata yang akan ke Anyer, Carita dan sekitarnya. Bagi masyarakat yang akan melintas akan diputar balikkan serta diimbau untuk menggunakan masker," kata AKP Ali.

Lebih jauh terkait langkah Polda Banten mengantisipasi adanya wisatawan, Polda Banten melalui Ditpolairud Polda Banten juga melakukan patroli laut di pantai-pantai lokasi wisata. Hal itu pun dibenarkan oleh Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya.

Selain melakukan patroli, Heri mengatakan pihaknya juga memberikan edukasi terkait tatanan new normal kepada para pekerja di pantai-pantai tersebut. Tentunya polisi juga kembali mengingatkan terkait protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

"Kita juga melaksanakan sosialisasi new normal kepada pengelola pantai wisata dan pengusaha hotel," pungkas Heri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US