Pesawat Sriwijaya Air 182 Dikabarkan Jatuh, Ini Pernyataan Boeing

- Minggu, 10 Januari 2021 | 10:24 WIB
Pesawat Sriwijaya Air. (ANTARA/Rezky Purwono)
Pesawat Sriwijaya Air. (ANTARA/Rezky Purwono)

Pesawat Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan jatuh di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang kawasan Kepulauan Seribu.

Boeing Co selaku produsen pesawat pun buka suara terkait hal tersebut. Boeing menyampaikan duka dan rasa simpatinya dalam kejadian tersebut. Pihaknya mengetahui pemberitaan media dari Jakarta terkait penerbangan tersebut.

"Pikiran kami tertuju pada kru, penumpang, dan keluarga mereka" kata manajemen Bowing dalam situs resminya pada Minggu (10/1/2021).

Pihaknya mengaku akan segera menghubungi keluarga yang menjadi korban. Selain itu mereka juga suap mendukungnya selama masa sulit ini.

"Kami menghubungi pelanggan maskapai kami dan siap mendukung mereka selama masa sulit ini, ujarnya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X