Merinding! 1 Pesawat Dibakar KKB di Intan Jaya Papua

- Kamis, 7 Januari 2021 | 19:13 WIB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Humas Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Humas Polda Papua)

Aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali dilakukan. Terkini, satu unit pesawat di Intan Jaya, Papua dibakar oleh kelompok tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pesawat yang dibakar memiliki seri MAF PK-MAX. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Nabire menuju Bandara Pagamba dengan membawa dua penumpang kemarin.

"Pukul 09.30 WIT pilot pesawat MAF PK-MAX atas nama Alex Luferchek melaporkan via radio ke kantor MAF bahwa pesawat telah mendarat tiba di Bandara Pagamba dengan baik," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (7/1/2021)

Seketika, sejumlah orang tidak dikenal yang diketahui KKB menyuruh pilot dan penumpangnya untuk turun. Kelompok itu juga mengancam dengan cara menembakkan senjata api ke arah udara.

"Pilot disuruh turun dari pesawat kemudian datang seseorang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata yang berada di sekitar tempat pesawat berhenti serta membawa senjata dan mengeluarkan tembakan ke udara sambil menyuruh pilot untuk merunduk," beber Kamal.

Pilot itu pun sontak diamankan oleh warga sekitar sedangkan pesawat dibakar oleh kelompok tersebut. Mengetahui kabar tersebut, Basarnas langsung mengecek kondisi pesawat tersebut.

"Setelah sang pilot dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, pilot langsung di berangkatkan oleh pihak MAF ke Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan psikologi lebih lanjut," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X