Pria Ini Bakar Musala dan Kitab Suci, Sambil Tersenyum Ia Ngaku Dipengaruhi Makhluk Gaib

- Rabu, 17 Maret 2021 | 21:43 WIB
Pelaku pembakaran musala di Kecamatan Ilir Barat II Palembang (Istimewa)
Pelaku pembakaran musala di Kecamatan Ilir Barat II Palembang (Istimewa)

Seorang pria 44 tahun bernama RM Saddaq diamankan Unit III Jatanras Polda Sumsel karena telah melakukan pembakaran terhadap sebuah Musala yang berada di Jalan Depaten Baru 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang pada Kamis (11/3/2021).

RM Saddaq, yang merupakan warga 27 Ilir Palembang ini melakukan perbuatannya itu lantaran sakit hati kepada pengurus mushala yang telah menegurnya karena meminjam bohlam musala tanpa izin.

Selain itu, dalam video yang beredar yang menunjukkan RM Saddaq sedang diinterogasi oleh sejumlah petugas, pria berkepala plontos itu sambil tersenyum mengatakan kalau dirinya melakukan hal tersebut karena ada pengaruh dari makhluk gaib yang berinteraksi dengannya.

Sementara itu, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, akibat pembakaran tersebut, musala itu pun hangus dan rata dengan tanah, selain itu barang-barang lain yang ada di dalamnya juga ludes terbakar karena tidak sempat terselamatkan.

Diketahui, ternyata RM Saddaq juga merupakan seorang residivis dan sudah berulang kali keluar masuk penjara karena kasus yang berbeda.

Kompol Suryadi menjelaskan, aksi pembakaran itu dilakukan tersangka dengan cara memicu api dengan membakar sandal jepit dan meletakkannya ke dalam musala. Setelah itu ia segera kabur melarikan diri.

Atas perbuatannya itu RM Saddaq selanjutnya ditahan di Mapolda Sumsel dan dijerat Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X