The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Perampok Minimarket di Bekasi Diciduk Polisi, Modusnya Pura-pura Belanja
Perampok di Bekasi diciduk polisi. (Humas Polda Metro Jaya)
News

3 Perampok Minimarket di Bekasi Diciduk Polisi, Modusnya Pura-pura Belanja

Telah ditangkap.

Selasa, 15 September 2020 14:20 WIB 15 September 2020, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Satuan Reserse Kriminal Polsek Cikarang Barat, Bekasi berhasil menangkap kelompok pencurian minimarket yang terdiri dari tiga tersangka. Modus kawanan ini berpura-pura belanja di minimarket kemudian melakukan aksi pengancaman ke penjaga minimarket sebelum akhirnya beraksi merampok.

Aksi pencurian itu berlangsung beberapa waktu lalu di minimarket yang berada di Kampung Selang Jati, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (3/9/2020). Ketiga tersangka itu yakni RY alias G (22), PTS alias S (27) dan IJ Als I (31).

"Kronologis kejadian berawal saat korban yang merupakan karyawan minimarket sedang melayani konsumen, tiba tiba datang tiga tersangka masuk ke dalam minimarket," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

Para pelaku itu berpura-pura membeli pembalut dewasa dan ada yang menanyakan minuman soda murni ke penjaga minimarket itu. Singkat cerita, salah satu pegawai minimarket itu ditodong pelaku menggunakan senjata tajam.

"Kemudian korban ditodong sebilah celurit oleh pelaku sambil menanyakan kunci brankas dengan menggiring korban ke ruang brankas," ungkap Hendra.

Sesampainya di ruangan brankas, pelaku membuka brankas itu dengan kunci yang diambil dari korban. Para pelaku pun menggasak habis uang di brankas itu yang totalnya sekitar Rp35 juta.

"Kemudian para pelaku kabur setelah sempat mengunci korban di ruang brankas dari luar," kata Hendra.

Selanjutnya, Hendra mengatakan para karyawan minimarket itu berhasil keluar dari ruangan brankas dan mencari hp mereka. Hp mereka pun diketahui sudah tidak ada dan diduga diambil oleh para pelaku.

"Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada kepala toko. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp38.783.600," kata Hendra.

Ketiga tersangka kemudian berhasil diciduk polisi dalam waktu dekat. Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US