Polisi Yogyakarta yang Viral karena Berbagi Bensin ke Pengendara Lain Dapat Penghargaan

- Rabu, 15 Juli 2020 | 12:02 WIB
Polisi Yogyakarta yang viral karena berbagi bensin dengan pengendara. (Screenshot)
Polisi Yogyakarta yang viral karena berbagi bensin dengan pengendara. (Screenshot)

Seorang polisi di Yogyakarta bernama Aiptu Suyono (50) mendadak viral di media sosial karena kebaikan hatinya. Dia menjadi perbincangan setelah membantu seorang pengendara yang kehabisan bensin di jalan.

Suyono sendiri merupakan angota Bhabinkamtibmas Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta. Dia berdomisili di Soragan, Pakuncen, Kota Yogyakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by POLRES KOTA YOGYAKARTA (@polresjogja) on

Suyono berbagi bensin dengan pengendara tersebut di Jalan Wahid Hasyim Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta pada Selasa, 7 Juli 2020 lalu. Video aksinya membantu seorang pengendara yang kehabisan bensin itu pun dibanjiri pujian dari publik. Banyak yang mendoakan agar Suyono selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki.

"Istimewa buat pak polisi sehat selalu semoga di beri umur panjang amin ya robbalalamin," kata akun anjas_mara_yuni.

"Sehat terus Mbah,sukses terus pak polisi yang baik hati," kata akun kurniawansyahputro.

Suyono sendiri mengaku sering bertemu dengan para pengendara yang kehabisan bensin di jalan. Namun, saat itu ia tak bisa berbuat banyak. Dia sebelumnya juga pernah bertemu dengan seorang ibu yang kehabisan bensin saat hendak mengantar anaknya ke sekolah. Melihat hal tersebut, Suyono merasa sedih karena ibu tersebut harus mendorong motornya, sementara itu ia tak bisa berbuat banyak.

Dari situlah dia kepikiran ide untuk melengkapi kendaraannya dengan selang dan botol bekas agar bisa berbagi bensin dengan pengendara yang kehabisan bensin.

Ikut tersentuh dengan ketulusan hati Suyono, Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sudjarwoko akhirnya memberikan penghargaan kepada Suyono.

Menurut Sudjarwoko, apa yang dilakukan oleh Suyono pantas mendapat apresiasi. Sebab, ia telah mengangkat nama baik instutusi kepolisian khususnya Polresta Yogyakarta. Sudjarwoko juga berharap aksi Suyono bisa menjadi contoh untuk anggota polisi lainnya.

"Penghargaan ini menjadi contoh pada semua anggota Polresta Yogyakarta agar selalu berbuat baik. Perbuatan baik sekecil apa pun akan dicatat sebagai amalan,” ujar Sudjarwoko.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X