The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir di Jalan DI Panjaitan, Warga Sewa Perahu Karet untuk Melintas
Warga memanfaatkan jasa penyewaan perahu karet untuk melintas di sekitar terowongan Tol Cawang di Jalan DI Panjaitan yang terendam banjir, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/HO-Lantas Polrestro Jaktim).
News

Banjir di Jalan DI Panjaitan, Warga Sewa Perahu Karet untuk Melintas

Jakarta dikepung banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 09:42 WIB 20 Februari 2021, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Petugas Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Timur menerapkan contraflow atau lawan arah untuk mengalihkan arus kendaraan dari arah Cawang yang menuju Cililitan akibat dampak banjir di sekitar terowongan Jalan DI Panjaitan, Sabtu (20/2/2021) pagi.

"Kita arahkan pengendara melalui jalur aman agar terhindar dari genangan air," ujar Kasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute di Jakarta dikutip dari Antara.

Hujan deras yang mengguyur kawasan setempat sejak Sabtu dini hari membuat ruas Jalan DI Panjaitan terendam air setinggi 50 sentimeter sehingga tidak bisa dilalui pengendara. Akibatnya, ruas jalan yang menghubungkan Kebon Nanas menuju Cawang dan Cililitan tidak bisa dilalui.

Baca juga: Banjir Kepung Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Tak Bisa Dilintasi

Sejumlah warga yang beraktivitas pada Sabtu pagi memanfaatkan perahu karet yang disewakan warga sekitar untuk menyeberang. Telly menambahkan banjir di sekitar Jalan DI Panjaitan terjadi akibat aliran Kali Sunter di sisi jalan yang meluap.

"Kami imbau pengendara untuk mewaspadai titik genangan air di sekitar Jakarta," tuturnya.

 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US