Merinding! KKB Tembak Petugas Keamanan Bandara Aminggaru Papua

- Jumat, 19 Februari 2021 | 17:34 WIB
Ilustrasi penembakan (Pixabay/Jabbacake)
Ilustrasi penembakan (Pixabay/Jabbacake)

Aksi teror kembali dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Terkini, kelompok kriminal tersebut meneror petugas keamanan yang sedang berjaga di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Dia menyebut teror berupa penembakan ke arah petugas terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.20 WIT.

Baca juga: Heboh Nissa Sabyan Jadi Pelakor, Ternyata Pernah Diramalkan Mbak You, Netizen: Wih Tepat

"Telah terjadi penembakan terhadap aparat keamanan yang sedang melaksanakan pengamanan di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Petugas yang mendapat serangan itu merupakan anggota TNI. Mengetahui adanya aksi penyerangan, personel TNI-Polri pun merapat ke lokasi kejadian.

"Aparat yang melaksanakan pengamanan di bandara selanjutnya bergabung dengan personel gabungan TNI-Polri yang berada tidak jauh dari lokasi dan langsung melakukan pengejaran terhadap KKB," beber Kamal.

Beruntung tidak ada personel TNI-Polri yang terluka akibat baku tembak tersebut. Hingga kini Kamal menyebut pihaknya masih memburu KKB yang baru saja menebar teror.

"Sebanyak lima sampai 10 anggota KKB terlibat dalam kontak tembak tersebut. Saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut," pungkas Kamal.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X