Warga Krisis Sumber Air, Megawati: Sebenarnya Itu Terjadi Karena Perbuatan Kita Sendiri

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 17:06 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Dok Humas PDIP/ANTARANEWS)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Dok Humas PDIP/ANTARANEWS)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk mewujudkan politik hijau serta melestarikan lingkungan.

Ajakan ini disampaikan Megawati saat mengisi diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan, Sabtu (20/2/2021).

Pada kegiatan tersebut, Megawati menyoroti bencana banjir yang menerjang sejumlah daerah di Indonesia.

"Sekarang makin banyak mata air yang tadinya ada jadi mengering. Masyarakat mengeluh dengan kurangnya air. Sebenarnya itu terjadi karena perbuatan kita sendiri," kata Megawati dilansir dari ANTARA.

Megawati mengaku selalu meminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk mengajak setiap orang bicara mengenai masalah lingkungan. Khususnya soal pentingnya air dan kehidupan.

Menurut Megawati, persoalan lingkungan bukan hal sepele. Dia mengklaim sudah berkomitmen memelihara kebun raya semasa menjabat Wakil Presiden RI.

Megawati mengatakan, kader PDIP harus memahami bahwa partai politik bukan sekadar politik praktis semata. Sebaliknya, kata dia, politik merupakan alat perjuangan untuk mencapai kehidupan yang dicita-citakan.

Bagi PDIP sendiri, lanjut Megawati, cita-cita tersebut adalah mewujudkan dan menegakkan nilai Pancasila dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Kesejahteraan rakyat termasuk terwujudnya lingkungan yang sehat dan lestari.

"Pilihlah sungai di setiap daerahmu, hijaukan sungai itu dari hulu ke hilir. Dengan penghijauan maka mata air akan dapat dijaga dan diselamatkan," kata Megawati.

Megawati berharap semua pihak saling membantu agar Indonesia mempunyai lebih banyak kebun raya.

"Sebuah kebun raya yang dibuat oleh Indonesia yang luasnya itu memang sangat bisa mengagumkan," kata Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X